Breaking News:

Kanit Binkamsa Lakukan Pembinaan Satpam sebagai Kepanjangan Tangan Tugas Pengamanan di Wilayah

Kapolri menerbitkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa

Editor: Jamadin
Dok. Polres Singkawang
Kanit Binkamsa IPDA Tri Suwarna beserta anggota melaksanakan Pengecekan kelengkapan atribut yang digunakan Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas, Selasa 5 Oktober 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Katbinmas Polres Singkawang telah melaksanakan kegiatan kamtibmas, Selasa 5 Oktober 2021.

Kanit Binkamsa IPDA Tri Suwarna beserta anggota melaksanakan pengecekan kelengkapan atribut yang digunakan Satuan Pengamanan (Satpam) yang bertugas, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Singkawang, Kelurahan Pasiran Kecamatan Singkawang Barat.

Selaku Pembina Satpam maka perlu adanya pembinaan kepada Satpam agar tugas yang dilaksanakan sesuai dengan ketentuan maka perlu adanya pembinaan terhadap pelaksanaan tugas seorang Satpam.

Sesuai aturan terbaru Pengamanan Swakarsa (Pam Swakarsa). Kapolri menerbitkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa

Polri menyadari bahwa tugas pengamanan tidak hanya bisa diemban oleh Polri semata namun ada unsur lain yang turut membantu antara lain Satuan Pengamanan (Satpam).

Biaya Pembuatan KTA dan Ijazah Satpam Terbaru 2021

Kanit Binkamsa melanjutkan bahwa dalam membangun sigergitas dengan Satpam untuk wujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan mengedepankan Kepolisian hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi motivator dan bersama menjaga keamanan dan ketertiban.

Imbauan Saber Pungli

Guna pencapaian Polres Singkawang menuju WBBM, Aipda Anton Ariatna Bhabinkamtibmas mengunjungi rumah warga di Kelurahan Kuala,  Senin 4 Oktober 2021.

Kedatangan Aipda Anton Ariatna menyampaikan himbauan sebagai berikut: 

*Bahwa setiap warga yang mendatangi Polsek/Polres Singkawang untuk melaporkan tindak pidana, pengaduan dan surat keterangan hilang tidak dipungut biaya/Gratis.

*Setiap pembuatan SKCK dikenai biaya sebesar Rp 30.000.

*Bagi yang tidak mampu tidak pungut biaya Rp 0 dengan disertai surat keterangan tidak mampu dari Kelurahan/Desa untuk pembuatan SKKC.

*Pembuatan SIM tidak melalui calo langsung datang ke Sat Lantas Polres Singkawang.

Aipda Anton Ariatna Bhabinkamtibmas kunjungi rumah warga sampaikan imbauan pungli, di Kelurahan Kuala, Senin 4 Oktober 2021.
Aipda Anton Ariatna Bhabinkamtibmas kunjungi rumah warga sampaikan imbauan pungli, di Kelurahan Kuala, Senin 4 Oktober 2021

Aipda Anton Ariatna mengajak masyarakat untuk membantu memberantas pungli, hindari pemberitaan yang bersifat hoax.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved