Breaking News:

HUT ke 76 TNI, Pangdam Sulaiman Agusto Berharap Prajurit Profesional dan Dicintai Rakyat

"Harapan saya , Prajurit TNI semakin profesional sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, "ujarnya pada Senin 4 Oktober 2021.

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Pangdam XII / TPR Mayjen TNI Sulaiman Agusto bersama Istri saat tiba di Makodam XII Tanjungpura. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjadi Prajurit yang dicintai Rakyat dan Profesional dalam melaksanakan tugas, itu harapan dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga berharap kepada jajarannya terutama Prajurit TNI AD yang berada di wilayah teritorial Kodam XII Tanjungpura yakni Kalbar dan Kalteng dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik serta secara profesional

"Harapan saya , Prajurit TNI semakin profesional sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik, "ujarnya pada Senin 4 Oktober 2021.

Tak hanya itu, kepada Tribun Pontianak, Mantan Danpussenkav Kodiklat TNI AD ini berharap Prajurit TNI semakin dicintai rakyat.

Jelang HUT ke-76 TNI, Pangdam XII/Tanjungpura Sulaiman Agusto Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

"Besok, kita akan gelar upacara peringatan HUT ke 76 TNI dan mendengarkan sambutan Presiden RI."ungkapnya

Sebelumnya, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto memimpin langsung ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Patria di Jalan Adisucipto Kec Sui Raya Kab Kubu Raya bersama Danlanud Supadio, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dan Danlantamal XII/Pontianak, Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman.

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, peletakan karangan bunga oleh Pangdam XII/Tpr. Dilanjutkan dengan tabur bunga oleh pimpinan ziarah diikuti oleh para peserta ziarah lainnya.

Kapendam XII/Tpr, Kol Inf Hendra Purwanasari mengatakan, ziarah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober.

"Ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan yang telah gugur demi membela dan mempertahankan kemerdekaan NKRI,"katanya

Dan lanjutnya, Melalui kegiatan ziarah ke TMP, diharapkan dapat menginspirasi para Prajurit serta lainnya, sebagai generasi penerus untuk memiliki semangat juang seperti para pahlawan.

"Semangat kebangsaan dan daya juang tinggi, yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan harus selalu ada di dada setiap Prajurit TNI dan masyarakat untuk membangun Indonesia lebih maju," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved