Breaking News:

Hadiri Festival Budaya Bugis di Desa Punggur Kapuas, Ini Yang Disampaikan Kapolsek Kakap Suyitno

Bahwa kegiatan festival Budaya yang digelar di Rumah Adat Saoraja Desa Punggur Kapuas bertujuan untuk melestarikan budaya

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Kakap
Forkopimda dan Forum Komunikasi Orang Bugis, menghadiri Festival Wisata Budaya Bugis 2021 di rumah Bugis Saoraja, Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai kakap, Minggu 3 Oktober 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Forkopimda dan Forum Komunikasi Orang Bugis, menghadiri Festival Wisata Budaya Bugis 2021 di rumah Bugis Saoraja, Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai kakap, Minggu 3 Oktober 2021.

Adapun Festival Wisata Budaya Bugis digelar dalam rangka melestarikan adat budaya Bugis dan juga upaya mempromosikan budaya Bugis untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kalimantan Barat yang sudah dimasukkan dalam kegiatan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kalimantan Barat.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Asisten 1 Kabupaten  Kubu Raya, DR Ardiansyah, SH., MH, Anggota DPRD Kalbar atau Dewan Pimpinan Pusat FKOB Kalbar Mustarudin, SH., MH, Disporpar Kalbar Rusdety, SH. Camat Sungai Kakap, Kapolsek Sungai Kakap IPTU Suyitno SH., MH. Kades Punggur Kapuas, Anwar M. Ali, Kepala Puskesmas Punggur, Sumediono, Pengurus dan anggota FKOB ( Forum Komunikasi Orang Bugis) dan tamu undangan.

Kapolsek Kakap, Iptu Suyitno saat menghadiri Festival Wisata Budaya Bugis 2021 di rumah Bugis Saoraja, Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai kakap, Minggu 3 Oktober 2021.
Kapolsek Kakap, Iptu Suyitno saat menghadiri Festival Wisata Budaya Bugis 2021 di rumah Bugis Saoraja, Desa Punggur Kapuas Kecamatan Sungai kakap, Minggu 3 Oktober 2021

”Bahwa kegiatan festival Budaya yang digelar di Rumah Adat Saoraja Desa Punggur Kapuas bertujuan untuk melestarikan budaya, dimana telah terbentuknya Forum FKOB yaitu Forum Komunikasi Orang Bugis dimana kegiatan festifal ini merupakan agenda tahunan dan tahun ini sudah di gelar untuk kedua kalinya,” jelas Kapolsek Suyitno.

“Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya yang berlandaskan Pancasila serta bhineka tunggal ika kita wajib bersyukur bisa terlaksananya kegiatan festival ini, dimana masih di masa pandemi ini tentunya kita tetap menerapakan Prokes dalam pelaksanaannya dan kegiatan ini juga kami telah berkoordinasi dengan panita festival agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga menciptakan cluster baru,” imbau Suyitno.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved