Breaking News:

Banjir di Putussibau Kapuas Hulu Berangsur Surut

Dijelaskan Gunawan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan sampah-sampah sisa pasca banjir di wilayah Putussibau.

Penulis: Sahirul Hakim | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/SAHIRUL HAKIM
Kondisi Banjir di wilayah Putussibau dan sekitarnya saat ini sudah berangsur surut, Senin 4 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Gunawan memastikan, kondisi banjir di wilayah Putussibau dan sekitarnya sudah berangsur surut, Senin 4 September 2021.

"Alhamdulillah saat ini banjir di wilayah Putussibau sudah berangsur surut, hanya kemarin sempat kedalaman banjir sampai merendam pemukiman warga dan ruas jalan, sehingga aktivitas masyarakat lumpuh total," ujarnya kepada Tribun.

Dijelaskan Gunawan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembersihan sampah-sampah sisa pasca banjir di wilayah Putussibau.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap siaga satu banjir, takut ada banjir susulan, karena cuaca belum stabil masih terjadi hujan," ungkapnya.

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan juga menambahkan bahwa, kalau pihaknya Pemerintah Daerah Kapuas Hulu sedang mendata masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

Sepuluh Kecamatan di Kapuas Hulu Terendam Banjir

"Bersyukur juga kondisi banjir sudah mulai berangsur surut, dan mudah-mudahan semuanya sudah beraktifitas seperti biasanya. Tapi tetap siaga satu bencana banjir karena cuaca belum bagus, masih terjadi hujan," ujarnya.

Selama kondisi banjir, jelas Fransiskus Diaan, dirinya bersama tim terus monitor kondisi banjir, dan membantu masyarakat yang butuh evakuasi dan sebagainya.

"Kita tetap selalu memperhatikan masyarakat yang terdampak banjir," ungkapnya.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, kondisi banjir di wilayah Putussibau dan sekitarnya, sudah berangsur surut, tidak seperti dua hari kemarin, sampai merendam pemukiman warga dan ruas jalan, dengan ketinggian 1 meter - 4 meter.

Saat ini memang masih ada titik lokasi pemukiman warga dan ruas jalan yang masih terendam banjir, hanya tidak terlalu dalam, seperti di daerah Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir, Desa Tanjung Jati, Dogom, Prajurit dan lainnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Kapuas Hulu)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved