Breaking News:

Dewan Pontianak Minta Disdik Telusuri Penyebab Adanya Siswa Tidak Naik Kelas

Menurut Satarudin, alasan penyebab tidak naik kelas harus jelas, lantaran hal tersebut menyangkut semangat peserta didik untuk belajar.

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Beberapa keluhan dan aspirasi masyarakat terkait adanya putra/putrinya tidak naik kelas selama belajar online.

Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyampaikan agar Dinas Pendidikan Kota Pontianak segera menelusuri alasan masih adanya siswa yang tidak naik kelas.

Menurut Satarudin, alasan penyebab tidak naik kelas harus jelas, lantaran hal tersebut menyangkut semangat peserta didik untuk belajar.

"Kalau misalnya ada siswa yang tidak naik kelas, tentu harus ada alasan yang jelas. Masalahnya apa dan selama belajar online partisipasi peserta didik dan orang tuanya seperti apa," kata Satarudin.

Wali Kota Pontianak Minta Disdikbud Telusuri Penyebab Siswa Tidak Naik Kelas dan Orang Tua Proaktif

Akan tetapi seharusnya, menurut Satarudin, semua siswa ini naik kelas semua.

"Kita berharap seharusnya siswa ini naik kelas semua," katanya.

Jika pun, memang alasan tidak naik kelas, karena kurang aktifnya peran siswa ataupun orang tua selama belajar online, tentu kata dia harus jelas juga alasan ketidakmaksimalan dalam mengikuti belajar online.

"Kita khawatirkan ada kendala dari peralatan siswa atau orang tua. Misalnya dari handphone atau jaringannya. Nah jika hal ini menjadi alasan tentu harus ada toleransi," jelasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved