Breaking News:

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono Semangati Anak Muda Menjadi Pengusaha

"Saya menyemangati anak-anak muda dari HIPMI ini untuk bisa menjadi pengusaha-pengusaha tangguh , tidak hanya sekedar nilai ekonominya saja, tapi ada

TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Foto bersama Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono bersama pengurus BPC HIPMI Kota Pontianak, di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu 2 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyampaikan, bahwa pihaknya terus mendukung inovasi anak muda untuk meningkatkan perekonomian.

Hal itu, disampaikannya untuk menyemangati anak agar bisa menjadi pengusaha.

Edi menilai, bahwa banyak anak-anak di Kota Pontianak yang memiliki jiwa interpruner.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri pelantikan Pengurus BPC HIPMI Kota Pontianak, berlangsung di Pendopo Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu 2 September 2021.

"Saya menyemangati anak-anak muda dari HIPMI ini untuk bisa menjadi pengusaha-pengusaha tangguh , tidak hanya sekedar nilai ekonominya saja, tapi ada pesan bahwa semangat anak muda ini harus bangkit," ujarnya.

Hal tersebut disampaikannya, lantaran saat ini bisa sampai 20 persen anak pemuda yang tinggal di kota Pontianak memerlukan semangat dan memiliki jiwa interpruner.

Kapolresta Pontianak Kota Andi Herindra Tinjau Vaksinasi Tahap 2 di Fakultas Ekonomi Untan

Menurut Edi, keterbatasan lapangan pekerjaan di Kota Pontianak itu, lantaran tidak memiliki SDA seperti hutan ataupun tambang, tentu harus menjadi bahan evaluasi untuk bisa memanfaatkan perdagangan dan jasa sebagai usaha.

"Lapangan pekerjaan di kota Pontianak ini terbatas, tidak ada tambang, tidak ada lahan dan perhutanan, jadi perdagangan dan jasa. Maka mereka pemuda harus memanfaatkan potensi yang ada, tidak hanya di kota Pontianak, tapi se-Kalbar," ungkapnya.

Sehingga dari hal tersebut, ucap Edi, bisa menciptakan lapangan pekerjaan walaupun masih kecil namun bisa bertumbuh menjadi lebih besar.

Sejauh ini, kata Edi, pemerintah kota Pontianak selalu melibatkan atau mensinergikan antara Program Pemerintah dengan anak muda terkhusus pada Himpunan Pengusaha Muda Indonenesia (HIPMI) Kota Pontianak.

"Seperti pekan esco, pameran-pameran di kegiatan kota, terus kalau ada even nasional kita ajak HIPMI untuk berperan," jelasnya.

Bahkan kata Edi, masih banyak lagi program-program pemerintah yang bisa disinergikan dengan anak muda, namun disarankannya agar sama-sama aktif untuk bergerak meningkatkan perekonomian melalui bidang usaha. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved