Breaking News:

Apresiasi Atlet Pontianak Meraih Medali, Wali Kota Pontianak Siapkan Bonus dan Jadikan Inspirasi

Edi berharap dengan perolehan dua medali tersebut bisa memberikan semangat bagi atlet yang lainnya, yang diyakininya masih berpeluang untuk meraih med

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi kepada atlet Kalbar asal Pontianak yang telah meraih medali di PON Papua.

Diketahui, bahwa dua atlet asal Kota Pontianak yakni atlet Cabor panjat tebing Vedriq Leonardo telah berhasil meraih medali emas dan untuk atlet Cabor Judo, Beta Anwari meraih medali perak.

Edi berharap dengan perolehan dua medali tersebut bisa memberikan semangat bagi atlet yang lainnya, yang diyakininya masih berpeluang untuk meraih medali.

"Saya mengucapkan terima kasih dan selamat sukses untuk atlet yang membanggakan nama Kalbar yang dua-duanya dari kota Pontianak. Mudah-mudahan ini menginsipirasi atlet yang lain untuk bisa menambah pundi mendali, karena masih ada atlet penembak, atletik, dan lain sebagainya," ucapnya Sabtu 2 Oktober 2021.

Bahkan tidak hanya sebagai penyemangat bagi atlet yang berlaga di PON Papua, namun juga kata Edi, prestasi yang diperoleh tersebut juga menjadi semangat dan menginspirasi Pemerintah Kota maupun masyarakat di Kota Pontianak untuk lebih giat lagi menghidupkan olahraga atau cabor-cabor olahraga yang berpotensi bisa mendulang medali.

Atlet Panjat Tebing Veddriq Raih Emas Pertama untuk Kalbar di Ajang Pon Papua

Untuk itu, dalam rangka meningkatkan minat dan bakat serta prestasi olahraga di Kota Pontianak, Edi mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Pontianak akan menata ruang publik dengan melengkapi sarana dan prasarana olahraga.

"Kita mau bikin ruang publik yang bertema tidak hanya untuk tempat ber santai saja, tapi bisa untuk berolahraga juga yang secara langsung tidak hanya di ruang publik, tapi mungkin di halaman-halaman sekolah. Jadi anak-anak pelajar tingkat SD, SMP dan SMA itu sudah terbiasa dengan olahraga," paparnya.

Kemudian terkait dua atlet asal Kota Pontianak yang telah meraih medali tersebut, selain uang saku untuk mereka yang telah diberikan, namun Edi menerangkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan bonus.

"Untuk bonus memang kita menjanjikan dari Pemerintah Kota selain dari uang saku, tapi nanti ada tambahan bonus untuk atlet Kota Pontianak," pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved