Breaking News:

Satlantas Singkawang Kenalkan Dasar Berlalu Lintas ke Pelajar

Dalam penyuluhan dan pembinaan tersebut, diikuti setiknya 120 peserta didik dengan didampingi guru serta Kepala Sekolah.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Anggota Satlantas Polres Singkawang lakukan penyuluhan dan pembinaan ke pelajar. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Satuan Tugas (Satgas) Preemtif Satlantas Polres Singkawang lakukan penyuluhan dan pembinaan ke para pelajar di salah satu SMK Kota Singkawang.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo melalui Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengatakan, penyuluhan ini bertujuan sebagai pengenalan dasar-dasar berlalu lintas, mulai dari syarat-syarat berkendara, kelengkapan kendaraan, tata cara berkendara, pengenalan rambu-rambu, aturan UU yang berlaku, dan lainnya.

"Pembinaan dan penyuluhan ini diharapkan dapat bermanfaat untuk peserta didik serta dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar AKP Syaiful, Jumat 24 Agustus 2021.

Pendidikan pembinaan dan penyuluhan ini, lanjut Kasat Lantas, penting dan turut andil dalam mewujudkan kamseltibcarlantas di Kota Singkawang. Terlebih, para pelajar merupakan generasi masa depan.

Kapolsek Singkawang Timur Naik Perahu saat Hadiri Penyerahan Sarana Perikanan Tangkap di Maya Sopa

"Peserta pelajar diharapkan mampu menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Karna keselamatan dalam berlalu lintas adalah wujud dari rasa kemanusiaan," katanya

Dalam penyuluhan dan pembinaan tersebut, diikuti setiknya 120 peserta didik dengan didampingi guru serta Kepala Sekolah. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved