Breaking News:

Momentun Hantaru Tahun 2021, Ini Program Unggulan dan Capaian dari BPN Sanggau

Momentum Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021, Kepala BPN Kabupaten Sanggau Zulfitriansyah menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah, sedang

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala BPN Kabupaten Sanggau Zulfitriansyah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Momentum Hari Tata Ruang Nasional (Hantaru) Tahun 2021, Kepala BPN Kabupaten Sanggau Zulfitriansyah menyampaikan rangkaian kegiatan yang telah, sedang dan akan dilaksanakan BPN Sanggau

Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan yaitu Penyuluhan dan sosialisasi program strategis nasional ke Desa-desa yang menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan program strategis nasional Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. 

"Kemudian sosialisasi bersama Kacabjari Entikong dan Kapolsek Entikong terkait tentang Hak Guna Usaha (HGU) di Kecamatan Kembayan,"katanya, Kamis 23 September 2021.

Kegiatan yang sedang dilaksanakan yaitu upacara Peringatan HUT Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria (UUPA) ke-61 di Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau, dan bertindak selaku Pembina Upacara adalah Bupati Sanggau dan juga dihadiri Forkopimda Kabupaten Sanggau. 

Secara Sederhana, Kapolres Sanggau Pimpin Acara Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-66

"Kemudian penyerahan sertifikat secara simbolis bertempat di Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau, sebanyak 370 sertifikat,"jelasnya.

Kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu bakti sosial ke masyarakat yang tidak mampu dilingkup Kota Sanggau serta anjangsana ke para purnabakti Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau. dan Pelaksanaan Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Sanggau berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sanggau Nomor 220/BAP/2021 tanggal 3 Mei 2021 dengan beban anggaran pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sanggau Tahun Anggaran 2021. 

Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau

Dikatakannya, Kantor Pertanahan Kabupaten Sanggau pada Tahun Anggaran 2020 telah melaksanakan sejumlah program strategis nasional dengan baik dan tuntas. Program Strategis Nasional yang telah dilaksanakan tersebut terdiri dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang terbagi atas Sertifikat Hak Atas Tanah sejumlah 4.500 bidang dan Peta Bidang Tanah sejumlah 3.129 bidang. 

"Kemudian redistribusi tanah sejumlah 2.946 bidang, Inventarisasi Penguasaan, Pemilikan, Penggunaan dan Pemanfaatan Tanah sejumlah 
2.000 bidang, Peta Bidang Tanah Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap Partisipasi Masyarakat Pihak Ketiga Fase 3 sejumlah 18.000 bidang," tuturnya.

Kemudian juga, Sertifikasi Tanah Barang Milik Negara sebanyak 28 bidang, Sertifikasi Tanah Aset Pemerintah Kabupaten Sanggau sebanyak 2 bidang, Sertifikasi Tanah Aset Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 1 bidang, Sertifikasi Tanah BUMN (PT PLN Persero) sebanyak 62 bidang, Sertifikat Tanah Polri sebanyak 6 bidang, Pengadaan Tanah Pembangunan SUTT 150 kV Tayan-Sandai (Sebanyak 157 titik tapak tower). 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved