Breaking News:

Satresnarkoba Polres Sambas Dukung Pendirian BNN di Kabupaten Sambas

"Alhamdulillah kalau dukungan dari Satresnarkoba Polres Sambas terhadap rencana pembentukan BNN Kabupaten Sambas itu yang benar-benar kita harapkan. D

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Kasat Resnarkoba Polres Sambas, Iptu Wismo Hardijanto, SH., MH, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu 22 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kapolres Sambas, AKBP Laba Meilala melalui Kasat Resnarkoba Polres Sambas, Iptu Wismo Hardijanto mengatakan Satresnarkoba Polres Sambas tentu sangat mendukung upaya pendirian Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kabupaten Sambas.

Kata dia, untuk memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Sambas memang perlu kerja lintas stakeholder dan lintas lembaga.

"Alhamdulillah kalau dukungan dari Satresnarkoba Polres Sambas terhadap rencana pembentukan BNN Kabupaten Sambas itu yang benar-benar kita harapkan. Dan memang sudah semestinya sudah ada sejak dulu," ujarnya, Rabu 22 September 2021.

"Paling tidak kalau sudah terbentuk, dengan luas geografis dan berbagai macam karakteristik kita juga sangat membutuhkan. Dan dalam UU 35 itu mengharuskan koordinasi dan lainnya, baik itu pencegahan dan penindakan," katanya.

Sebagai daerah perbatasan kata Wismo, memang sudah semestinya memiliki BNN. Karena pihaknya di Satresnarkoba juga memerlukan bantuan dalam pencegahan peredaran narkoba.

Ferdinan Solihin Nilai Pentingya Kehadiran BNN di Kabupaten Sambas

Bahkan kata mantan Kapolsek Jawai Selatan itu, Polres Sambas juga siap untuk menyiapkan personil untuk nantinya membantu BNN Kabupaten Sambas.

"Jadi kami sangat mendukung dan kami sudah menyiapkan juga personil yang bisa membantu BNN Kabupaten tersebut kalau dibutuhkan," tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk sepanjang tahun 2021 ini saja. Mereka sudah menangani sedikitnya 54 kasus narkoba. Karenanya kata dia, pencegahan peredaran narkoba ini mesti diperhatikan lebih.

"Kalau untuk penanganan kasus sampai dengan sekarang sudah kurang lebih 54 kasus yang kami tangani," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved