Breaking News:

Polres Singkawang Sediakan Mobil Masker, Siap Berikan Masker Kepada Masyarakat

"Ini juga dalam rangka memassivkan penggunaan masker di kalangan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19," katanya.

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kasatlantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri mengecek ketersediaan masker di 'Mobil Masker'. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Berbeda dari Operasi Patuh Kapuas di tahun-tahun sebelumnya, pada Operasi Patuh Kapuas tahun 2021 ini, Satuan Lalu Lintas Polres Singkawang berinovasi menjadikan sejumlah kendaraan patrolinya menjadi 'Mobil Masker'.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kasat Lantas Polres Singkawang, AKP Syaiful Bahri menerangkan, Mobil Masker tersebut diperuntukan khusus untuk membagikan masker kepada masyarakat yang membuthkan, khususnya yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Masyarakat yang tidak memiliki masker, atau sekedar kelupaan membawa masker saat beraktifitas, dapat langsung meminta masker kepada petugas Kepolisian yang berada di Mobil Masker tersebut.

"Tujuan diadakannya mobil masker selama kegiatan Operasi Patuh Kapuas 2021 di Polres Singkawang adalah penyediaan masker untuk masyarakat yang memerlukan," kata AKP Syaiful Bahri, Selasa 21 September 2021.

Legislator Singkawang Harap Seleksi Calon JPTP Pemkot Objektif

AKP Syaiful mengatakan, masyarakat tidak perlu takut ataupun malu untuk meminta masker kepada petugas Mobil Masker.

Karena sejatinya, lanjutnya, fungsi Mobil Masker tersebut memang untuk menyediakan masker sehingga dapat digunakan oleh masyarakat luas.

"Ini juga dalam rangka memassivkan penggunaan masker di kalangan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid 19," katanya.

Untuk mensukseskan inovasi Mobil Makser tersebut, Satlantas Polres Singkawang telah menyediakan lima unit Mobil Masker.

Bahkan, mobil patroli dari Sat Binmas, Sat Sabhara dan mpbil Patroli Polsek jajaran juga dapat dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh masker.

"Kita berdo'a semoga dengan semakin taatnya masyarakat mematuhi Prokes Covid 19 diantaranya dengan selalu menggunakan masker kemana dan dimanapun, mudah-mudahan pandemi Covid 19 segera berlalu dan kegiatan masyarakat kembali normal," harapnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved