Breaking News:

Ratusan Karyawan PT KKJ Sungai Pinyuh Lakukan Aksi Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Mempawah

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Unjuk Rasa, Jailani, menyebutkan bahwa sebelum dilakukannya aksi, pihaknya telah memberikan surat tembusan ke berba

Penulis: Ramadhan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/RAMADHAN
Karyawan PT Kalimantan Kelapa Jaya (KKJ) Sungai Pinyuh melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Mempawah, Senin 20 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Karyawan PT Kalimantan Kelapa Jaya (KKJ) Sungai Pinyuh melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Bupati Mempawah, Senin 20 September 2021.

Terlihat sekitar ratusan masyarakat yang melakukan unjuk rasa menyuarakan suaranya menuntut keadilan.

Beberapa tuntunan yang disampaikan para pengunjuk rasa, karena mereka merasa tidak adanya keadilan di PT KKJ Sungai Pinyuh terhadap karyawan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Unjuk Rasa, Jailani, menyebutkan bahwa sebelum dilakukannya aksi, pihaknya telah memberikan surat tembusan ke berbagai pihak.

"Sebelum kita aksi hari ini tentunya kita telah mengikuti prosedur dan telah kita surati berbagai pihak terkait," tegasnya.

Dia juga mengatakan, tujuan dilakukannya aksi tersebut meminta keadilan dan hak dari pihak perusahaan.

"Kita lakukan aksi di depan kantor Bupati tentunya agar keluhan kita didengar, dan bisa diberi bantuan, agar pihak perusahaan dapat memberikan hak-hak kami sebagai pekerja," jelasnya.

"Alhamdulillah pada saat ini tadi kita langsung diterima oleh Wakil Bupati, dan harapan kita sebenarnya Bupati yang hadir, tetapi karena Bupati ada kegiatan dinas maka diwakilkan oleh Wakil Bupati, dan juga ada pak Sekda," terangnya.

Bupati Erlina Targetkan Peresmian UKK Imigrasi Mempawah Dilaksanakan Bulan Oktober Mendatang

Dilakukannya aksi unjuk rasa kali ini disinyalir oleh tidak menentunya jam kerja yang diterapkan oleh pihak perusahaan.

"Karena kurang lebih dua tahun ini pemberlakuan jam kerja itu tidak normal atau tidak menentu, gara-gara inilah awalnya," tegasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved