Breaking News:

Program Studi Magister Ilmu Hukum Untan Laksanakan Kuliah Lapangan Pengabdian Pada Masyarakat

kegiatan dunia kampus dengan masyarakat untuk melakukan  penyuluhan hukum ini dengan tema peningkatan pengetahuan masyarakat terkait Pemilu 2024

Editor: Nina Soraya
Tribunpontianak.co.id/Istimewa
Sosialisasi yang dilakukan Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak yang bertemakan “Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024” di Kantor Desa Ampera Raya, Dusun Ampera, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Program Studi Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak melaksanakan Kuliah Lapangan Pengabdian Pada Masyarakat di Kantor Desa Ampera Raya, Dusun Ampera, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Mahasiswa Program Studi Magister Ilmu Hukum Untan Pontianak ini melakukan kegiatan di kantor Desa Ampera Raya dengan melakukan sosialisasi “Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024” pada 18 September 2021.

Dalam kegiatan ini juga memberikan bantuan sosial berupa sembako untuk masyarakat di Desa Ampera Raya.

Hadir Dalam Kegiatan Kepala Desa Ampera Raya Djunaidi Raja, Dosen Pembimbing Lapangan Dr. Nafsiatun S.H. M.Hum, Narasumber Uray Muhammad Ridwan, S.H, Selaku Mahasiswa PSMIH Untan dan masyarakat Desa Ampera raya Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024.
Kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Dr. Nafsiatun, S.H. M.Hum mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin tahunan yang dilakukan mahasiwa Strata 2.

"Ini adalah satu di antara kegiatan dunia kampus dengan masyarakat untuk melakukan  penyuluhan hukum ini dengan tema peningkatan pengetahuan masyarakat terkait Pemilu 2024," ujarnya.

Foto bersama saat sosialisasi “Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024”.
Foto bersama saat sosialisasi “Peningkatan Pengetahuan Masyarakat Terkait Pemilu 2024”. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Ia juga menambahkan sosialisasi ini diharapkan masyarakat paham akan pelaksanaan Pemilu 2024 yang merupakan hak-hak sebagai calon pemilih.

Sedangkan Uray Muhammad Ridwan menjelaskan pentingnya sosialisasi terhadap peningkatan pengetahuan masyarakat terkait Pemilu 2024.

Tujuan agar masyarakat tahu tentang pemilihan umum serentak.

Foto bersama lokasi sosialisasi di Kantor Desa Ampera Raya, Dusun Ampera, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.
Foto bersama lokasi sosialisasi di Kantor Desa Ampera Raya, Dusun Ampera, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. (Tribunpontianak.co.id/Istimewa)

Pemilu pada 2024 ini ada 7 surat suara, terbagi atas dua pemilihan nasional dan pemilihan daerah. 7 Surat suara itu untuk pemilihan nasional ada 5 jenis Pemilihan, antara lain :

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved