Breaking News:

Mahasiswa S2 Hukum UNTAN Kampanyekan Program Vaksinasi Nasional di Desa Rasau Jaya

Sejumlah mahasiswa angkatan XX program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura (PMIH Untan) Pontianak mengelar kuliah lapangan dan Pengabdian Pada

Penulis: Hadi Sudirmansyah | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Mahasiswa angkatan XX program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura (PMIH Untan) Pontianak mengelar kuliah lapangan dan Pengabdian Pada Masyarakat (KL-PPM) di Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Sejumlah mahasiswa angkatan XX program Magister Ilmu Hukum Universitas Tanjungpura (PMIH Untan) Pontianak mengelar kuliah lapangan dan Pengabdian Pada Masyarakat  (KL-PPM) di Desa Rasau Jaya Umum Kecamatan Rasau Jaya.

Dalam kegiatan KL-PPM Mahasiswa PMIH Untan ini melakukan kampanye mengajak masyarakat untuk sukseskan program pemerintah dalam vaksinasi massal untuk masyarakat.

Para mahasiswa angkatan XX PMIH Untan Pontianak ini dalam melaksanakan KL-PPM ini langsung turun ke masyarakat dengan cara door to door mendatangi rumah warga pada hari Sabtu 18 September 2021di Desa Rasau Jaya kec Rasau Jaya.

Tak hanya sekedar kampanye mengajak masyarakat untuk vaksinasi, Mahasiswa Magister Hukum ini selaij memberikan penyuluhan tentang hukum dan bagikan brosur ajakan ikut vaksin.

Suryanto Warga Sungai Raya Mengeluh Pengadaan Vaksinasi di Kubu Raya

Mereka juga memberikan bantuan berupa paket sembako dan paket multivitamin kepada masyarakat dan selanjutnya sejumlah Mahasiswa Magister Hukum tersebut kembali melanjutkan mengadakan penyuluhan di Balai Desa Rasau Jaya Umum khusus untuk tokoh-tokoh masyarakat yang tersebar di seluruh dusun Desa Rasau Jaya

Dosen PMIH Untan Pontianak Dr. Aktris Nuryanti mengatakan kegiatan Kuliah Lapangan dan Pengabdian Pada Masyarakat itu bahwa sudah menjadi kewajiban mahasiswa termasuk mahasiswa S2 untuk ikut serta dalam pembangunan masyarakat.

"Hal ini sebagaimana termuat dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya melaksanakan pengabdian Masyarakat. "Katanya

Dikatakan lagi, terlebih Kegiatan tersebut tujuannya untuk mendukung dan menyukseskan program vaksinasi nasional seperti amanat dari Presiden Republik Indonesia juga telah mengamanatkan agar masyarakat siap hidup berdampingan dengan COVID-19, sehingga vaksinasi menjadi kunci.

Dan sementara Pemateri Sosialisasi Hukum AKP Mujiono menambahkan harapan dari di gelarnya kegiatan tersebut adalah tidak ada lagi masyarakat yang takut dan khawatir dengan program vaksin yang sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah.

"Dengan suksesnya program vaksinasi ini, harapannya dapat memutus rantai penyebaran virus covid-19 dan masyarakat dapat kembali beraktivitas secara normal lagi."ujar Wadanden Gegana Brimob Polda Kalbar ini.

Tinjau Pembangunan Labfor di Kubu Raya, Aslog Kapolri: Harus Sesuai dengan Anggaran Yang Dikeluarkan

Ia juga mengatakan selain penerapan 5M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas secara disiplin.

"Program vaksinasi memegang peranan penting untuk mencapai herd immunity  yang tujuannya melindungi diri sendiri dan masyarakat lain di sekitar dari virus covid-19 " katanya.

Dan juga kegiatan KL-PPM dari Mahasiswa PMIH Untan Pontianak di apresiasi oleh masyarakat desa Rasau Jaya, seperti yang di katakan Kepala Desa Rasau Jaya Umum Iwan yang mengatakan dirinya  sangat mengapresiasi keaktifan teman-teman mahasiswa Program Magister Ilmu Hukum UNTAN yang mendukung dan menyukseskan kegiatan vaksinasi di Desa Rasau Jaya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kubu Raya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved