Breaking News:

Lantik BPD Enam Desa, Wabup Effendi Inginkan Sinergi Antar Pihak Desa dan BPD dalam Pembangunan Desa

Adapun Anggota Badan Pemusyawaratan Desa yang telah dilantik, diantaranya BPD Desa Simpang Tiga, BPD Desa Harapan Mulia, BPD Desa Benawai Agung, BPD D

Penulis: Jovi Lasta | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad Lantik dan Pengucapan Janji Sumpah Anggota Badan Pemusyawaratan Desa masa keanggotaan tahun 2021-2027 Enam Desa di Istana Rakyat (Pendopo Bupati Kayong Utara) di Kecamatan Sukadana, Kabupaten Kayong Utara, Kalbar. Jumat 17 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Wakil Bupati Kayong Utara, Effendi Ahmad menginginkan sinergitas antara pihak Desa dan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) di Enam Desa dalam melakukan pembangunan berkelanjutan.

Hal ini disampaikan Wabup Effendi ketika melantik dan pengucapan sumpah janji Anggota Badan Pemusyawaratan Desa masa keanggotaan tahun 2021-2027 di Istana Rakyat, Pendopo Bupati Kayong Utara, Kabupaten Kayong Utara, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Adapun Anggota Badan Pemusyawaratan Desa yang telah dilantik, diantaranya BPD Desa Simpang Tiga, BPD Desa Harapan Mulia, BPD Desa Benawai Agung, BPD Desa Mas Bangun, BPD Desa Seponti Jaya, dan BPD Desa Wonorejo.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Effendi menyampaikan kepada pihak Desa dan Anggota BPD sebagai mitra kerja yang harmonis dan bersinergi dalam pembangunan Desa.

KPU Kayong Utara Beri Apresiasi dan Dukung Bincang Cerdas Demokrasi

"Inikan mitra kerja Kepala Desa, saya berharap harmonis melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan," ujar Wabup Kayong Utara, Minggu 19 September 2021.

Untuk itu, Effendi mengungkapkan anggota BPD harus dapat melaksanakan tugas, fungsi dan hak dan seterusnya dalam mengemban amanah pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Desa.

"Untuk melaksanakan tugas, fungsi, hak dan kewajiban serta kewenangannya sebagai legislatif yang ada di Desa," tambahnya.

Effendi menegaskan BPD bersinergi dengan Kepala Desa guna menyerap aspirasi dari masyarakat tentang pembangunan dan aspek-aspek lainnya.

"Untuk kedepannya terus bersama kepala Desa membangun berinergi, sekaligus menyerap aspirasi masyarakat yang di Desa," tutup Effendi. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Kayong Utara 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved