Breaking News:

TMMD Kodim Sintang, Yustinus Sebut Desa Ampar Bedang Daerah Terisolir Tak Ada Akses Jalan Darat

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan Desa Ampar Bedang, merupakan daerah terisolir. Sebab,

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pasi Ter Kodim 1205/Sintang, Bersama Babinsa Koramil 19/Kelam Permai dan masyarakat Desa Ampar Bedang, mengukur ruas jalan yang akan dibangun dalam pelaksanaan TMMD. Desa Ampar Bedang, di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, dipilih menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,SINTANG - Desa Ampar Bedang, di Kecamatan Binjai Hulu, Kabupaten Sintang, dipilih menjadi lokasi
TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 112 tahun anggaran 2021 yang dilaksanakan oleh Kodim 1205/Sintang.

Desa ini terpilih menjadi sasaran TMMD berdasarkan rekomendasi dari Pemerintah Kabupaten Sintang, melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) berjenjang.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Yustinus mengungkapkan Desa Ampar Bedang, merupakan daerah terisolir. Sebab, sampai dengan saat ini belum ada akses jalan darat. Selama ini, mobilitas masyarakat melalui jalur sungai.

Kodim Sintang Mulai Gelar TMMD, Buka Akses Jalan Darat di Desa Ampar Bedang

"Desa Ampar Bedang rekomendasi pemda. Tentu kita melihat daerah ampar bedang terutama di pantai ini kan memang masih sangat terisolir, sangat kita sayangkan akses darat. Sampai hari ini jalan daratnya memang belum ada," ungkap Yustinus, Rabu 15 September 2021.

Yustinus merasa prihatin, masih ada desa yang belum ada akses jalan darat. Oleh sebab itu, atas nama Pemkab Sintang dia menyampaikan ucapan terima kasih pada TNI, dengan adanya program TMMD dapat membantu pemerintah mempercepat pembangunan dan membuka akses jalan masyarakat Desa Ampar Bedang.

"Kita prihatin sekali, ternyata di kecamatan dekat dari Sintang masih ada jalan darat belum ada. Kita berterima kasih dengan TNI yang akan membuka akses jalan, di sana termasuk jembatan, gorong-gorong dan bersinergi dengan program pemda. Soalnya kalau mengandalkan anggaran kita sendiri tidak mampu. Dengan kolaborasi dan sinergi dengan TNI, bisa sangat terbantu," ujar Yustinus.

Selain kegiatan fisik, Pemda Sintang dan Kodim juga berkolaborasi dalam penurunan angka stunting. "Dalam rnagka penurunan angka stunting, termasuk ODF, terutama membuat lanting atau jamban. Ini kita dari pemda sangat terbantu sekali dengan program TMMD, maka ketika awal pelaksaann rakor bersama panglima TNI, kita berterima kasih sintang ditunjuk sebagai lokasi TMMD.

Nanti ada juga tentu tidak hanya infrastruktur saja, termasuk pelayanan kesehatan, pendidikan dan lainnya akan dibantu semuanya," jelasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sintang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved