Breaking News:

Prajurit Kodim Singkawang Gunakan Senjata M16 dan Pistol saat Latihan Menembak

Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo yang memimpin langsung latihan tersebut mengatakan, kegiatan latihan menembak Triwulan III

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Anggota Kodim 1202/Skw saat menggunakan senjata laras panjang jenis M16 saat latihan menembak. Rabu 15 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kodim 1202/Skw laksanakan latihan menembak (Latbak) Jatri Triwulan III Tahun 2021 kepada sejumlah anggota Kodim di Lapangan Tembak Brigif 19/Kh pada Rabu 15 September 2021.

Latihan menembak tersebut digelar untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit TNI Kodim 1202/Skw.

Komandan Kodim 1202/Singkawang Letkol Inf Condro Edi Wibowo yang memimpin langsung latihan tersebut mengatakan, kegiatan latihan menembak Triwulan III dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras panjang jenis M16 dan senjata Pistol.

Jaringan Listrik Mentoman dan Mencong di Singkawang Segera Dibangun, Lurah Ungkap Syukur

"Tujuan untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan kemampuan menembak senjata ringan laras panjang dan senjata laras pendek bagi prajurit Kodim, keterampilan dan kemampuan menembak bagi setiap prajurit harus tetap terpelihara, hasil penilaian akan di jadikan untuk evaluasi maupun laporan ke Komando Atas," tutur Dandim, Kamis 15 September 2021.

Dandim menerangkan, kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang professional di bidangnya.

Kesejahteraan utama yang dimiliki prajurit TNI, lanjut Dandim, adalah latihan yang merupakan wujud pertanggung jawaban komitmen terhadap Sumpah Prajurit dan tuntutan tugas, kemampuan dan keterampilan sebagai seorang prajurit harus di pertahankan dan ditingkatkan sebagai garda terdepan dalam mempertahankan NKRI, jelasnya.

"Semua prajurit yang hadir agar melaksanakan latihan menembak ini dengan penuh rasa tanggung jawab, utamakan faktor keamanan, ikuti prosedur dan instruksi dari pimpinan penembakan, dan apabila terjadi gangguan dari senjata yang digunakan segera angkat tangan kanan nanti pengawas lajur akan membantu," tukasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved