Breaking News:

PLN Dampingi Proses Pembangunan Jaringan Listrik untuk Mentoman dan Mencong 

Sementara PLN, Achmad katakan, berperan mendampingi proses pembangunan jaringan tersebut agar sesuai dengan standar PLN, sehingga dapat beroperasi den

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Manager PLN UP3 Singkawang, Achmad Meidiansyah menerangkan program listrik untuk masyarakat Mentoman dan Mencong di Kelurahan Nyarumkop, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang Kalimantan Barat, merupakan program dari Pemerintah Kota Singkawang.

Sementara PLN, Achmad katakan, berperan mendampingi proses pembangunan jaringan tersebut agar sesuai dengan standar PLN, sehingga dapat beroperasi dengan baik.

"PLN berperan sebagai pendamping terkait memastikan konstruksi dari jaringan yang akan dibangun sesuai dengan standar PLN, agar dapat beroperasi dengan baik," jelas Achmad kepada wartawan, Rabu 15 September 2021.

Prajurit Kodim Singkawang Gunakan Senjata M16 dan Pistol saat Latihan Menembak

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota Singkawang tengah berupaya membangun jaringan listrik untuk masyarakat di daerah Mentoman dan Mencong dalam waktu dekat ini.

Berdasarkan penuturan Kepala Dinas Perhubungan Kota Singkawang, Petrus Yudha Sasmita, pembangunan jaringan listrik tersebut diperkirakan akan dimulai pada bulan Oktober 2021 ini.

"Perkiraan di bulan Oktober dibangun, mudah-mudahan tidak ada kendala," ujar Yudha kepada wartawan.

Saat ini, Dinas Perhubungan Kota Singkawang telah memulai tender untuk menjaring pelaksana untuk membangun jaringan listrik di dua wilayah tanpa aliran listrik tersebut.

Dilansir dari dari laman resmi LPSE Pemerintah Kota Singkawang, Nilai Pagu pada proyek pembangunan jaringan listrik tersebut sebesar kurang lebih Rp 2,5 miliar.

Selain itu, Yudha menerangkan, rencana pembangunan jaringan listrik untuk Mentoman dan Mencong ini merupakan visi misi serta arahan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie.

"Beliau (Wali Kota) dan Wakil Wali Kota yang tujuan intinya untuk memberikan akses jaringan listrik untuk masyarakat Kota Singkawang yang belum terakomodir oleh jaringan listrik terutama di Kecamatan Singkawang Timur," tukasnya. (*)

Update Informasi Seputar Kota Singkawang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved