Breaking News:

Pemkot Launching Pembayaran Sewa dan Retribusi Secara Online, Ini Saran Ketua DPRD Satarudin

Kalau sudah paham dan diketahui serta dipahami oleh masyarakat, barulah diterapkan

Penulis: Muhammad Rokib | Editor: Jamadin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rokib
Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPRD Kota Pontianak, Satarudin menyambut baik atas inovasi yang dilakukan pemerintah kota Pontianak melalui Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) yang akan segera melounching pembayaran sewa dan retribusi kios pelayanan pasar secara online.

Menurut Satarudin, memang sudah seharusnya di era digitalisasi saat ini semua pelayanan mengarah kepada digital atau pemanfaatan teknologi.

"Sehingga masyarakat tidak perlu bolak-balik tatap muka. Dengan di rumah saja bisa bayar biaya sewa kios. Ini menjadi hal yang baik dilakukan juga untuk mencegah terjadinya kerumunan karena saat ini juga masih di tengah pandemi covid-19," ungkapnya.

Satar menilai, dengan adanya pelayanan secara online tersebut diharapkan bisa mencegah adanya pungutan liar (pungli) dari pihak yang tak bertanggung jawab.

Ketua DPRD Kota Satarudin Doakan Kesembuhan untuk Kadiskes dan Wako Pontianak

"Kalau bayar cas kan mungkin ada warga yang tidak bisa datang langsung sehingga biasanya muncul pihak tak bertanggung jawab untuk meminta imbalan kepada pedagang," ungkapnya.

Akan tetapi, ia meminta agar sebelum program tersebut diterapkan, tentunya harus disosialisasikan dan dipastikan semua fasilitas teknologi sudah mumpuni.

"Masyarakat ataupun pedagang harus tau sebelum diterapkan. Maka pemerintah kota harus mensosialisasikan terlebih dahulu. Kalau sudah paham dan diketahui serta dipahami oleh masyarakat, barulah diterapkan," pungkasnya.

[Berita Seputar Kota Pontianak]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved