Breaking News:

Kapolres Kubu Raya dan Forkopimda Hadiri Launching ASAP Digital Nasional di Daops Manggala Agni

Perbuatan tersebut juga melanggar hukum dan sudah diatur dalam pergub 103 tentang cara membuka lahan dengan kearifan lokal

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kubu Raya
apolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumonto y , S.I.K, Wadir Krimsus Polda Kalbar AKBP Pratomo Setiawan S.I.K MH, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan SH, menghadiri Launching ASAP DIGITAL NASIONAL secara live zoom meeting di markas Daops manggala Agni Kec. Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, Rabu 15 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolres Kubu Raya AKBP Jerrold H.Y Kumonto y , S.I.K, Wadir Krimsus Polda Kalbar AKBP Pratomo Setiawan S.I.K MH, Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan SH, menghadiri Launching ASAP DIGITAL NASIONAL secara live zoom meeting di markas Daops manggala Agni Kec. Rasau Jaya Kab Kubu Raya, Rabu 15 September 2021.

Hadir juga Kepala Dinas Perkebunan Kubu Raya H.Elfijar Edrus S.Sos Sp Ms, Kabag Ops Polres Kubu Raya, AKP Indra Asrianto S.I.K, Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Setyo Pramulyanto, SH, Kepala Kantor Camat Rasau Jaya, Drs.Sutomo, Kepala Desa Rasau Jaya Umum,Iwan Kurnia Putra, Kepala Pelaksana BNPB, Drs.Mohtar, Kepala BPBD Kubu Raya,M.Yassier, Danramil 1207 Sui Kakap.

Jerrold H.Y Kumontoy mengatakan bahwa Kegiatan Loucing Asap Digital Nasional Secara Virtual dipimpin langsung oleh bapak Kapolri, Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, M.Si bekerjasama dengan PT. Telkom Merasa Terpanggil untuk berkontribusi dengan Menyediakan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian Karhutla "Asap Digital" di Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten  Kubu Raya.

“Aplikasi Asap Digital Nasional Untuk Membantu personil Dalam Menuju menemukan titik Hotspot yang berada diwilayah Kalimantan Barat khususnya di kabupaten Kubu Raya, seperti diketahui ada 10 titik kamera CCTV yang dipasang disepuluh Polda dan untuk di Kalimantan Barat sudah terpasang di wilayah Rasau Jaya yang nantinya berfungsi untuk penangganan karhutla di Kalimantan barat,” terang Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar dalam membuka lahan untuk tidak dengan cara membakar apalagi diwilayah kabupaten kubu raya ada bandara dan asap yang ditimbulkan bisa menganggu penerbangan, perekonomian serta polusi terhadap manusia.

"Perbuatan tersebut juga melanggar hukum dan sudah diatur dalam pergub 103 tentang cara membuka lahan dengan kearifan lokal,” imbaunya.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved