Breaking News:

Fahrur Rofi Dukung Pengembangan Pinang Jadi Komoditas Unggulan di Kabupaten Sambas

Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi didampingi oleh asisten II Setda Kabupaten Sambas, Uray Heriansyah dan Camat Tebas Slamet Riadi datang berkunjung ke

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat meninjau lokasi pembibitan Pinang, di Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi didampingi oleh asisten II Setda Kabupaten Sambas, Uray Heriansyah dan Camat Tebas Slamet Riadi datang berkunjung ke beberapa lokasi di Kecamatan Tebas.

Pada kesempatan itu, selain memantau peternakan kambing, Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi juga memantau lokasi pembibitan pinang di Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas.

Di lokasi pembibitan pinang di Desa Sungai Kelambu. Wabup Fahrur Roffi mendorong agar penanaman pinang terus digalakkan karena merupakan komoditas ekspor yang potensial.

Wakil Bupati Fahrur Rofi Pantau Lokasi Peternakan Kambing di Kecamatan Tebas

"Luar biasa apa yang dilakukan oleh desa Sungai Kelambu, kita ketahui pinang merupakan komoditas ekspor," katanya, Rabu 15 September 2021.

Kepada para petani Pinang, dia menuturkan jika Pemda sangat mendukung upaya penanaman pinang di Kecamatan Tebas.

Kata dia, sebagai salah satu produk dengan kualitas ekspor tentu hal ini akan sangat menjanjikan bagi masyarakat. Sehingga bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu ungkapnya, kedepan itu juga bisa menjadi satu diantara produk unggulan yang bisa di tanam oleh masyarakat Sambas.

"Kita dukung apa yang akan dilakukan Pemdes dalam mengembangkan tanaman pinang. Semoga nanti bisa memberikan dampak berupa peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Sambas," tutup Roffi. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved