Breaking News:

Wakil Bupati Fahrur Rofi Pantau Lokasi Peternakan Kambing di Kecamatan Tebas

Kedatangan Wakil Bupati Sambas itu untuk meninjau lokasi peternakan kambing milik Aswin salah satu peternak kambing asal Desa Sungai Kelambu, Kecamata

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Wakil Bupati Sambas, Fahrur Rofi saat meninjau lokasi ternak kambing milik Aswin, warga Kecamatan Tebas 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS -  Wakil Bupati Sambas Fahrur Roffi didampingi oleh asisten II Setda Kabupaten Sambas, Uray Heriansyah dan Camat Tebas Slamet Riadi, mendatangi lokasi peternak kambing di Dusun Sungai, Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Kedatangan Wakil Bupati Sambas itu untuk meninjau lokasi peternakan kambing milik Aswin salah satu peternak kambing asal Desa Sungai Kelambu, Kecamatan Tebas.

Pada kesempatan itu, Wabup Rofi mendorong agar Aswin tetap bersemangat mengembangkan budidaya kambing di Kecamatan Tebas. Menurutnya, permintaan kambing saat ini meningkat cukup pesat.

Bupati Satono Beri Tips untuk CPNS Kabupaten Sambas Kerjakan Soal SKD

"Kambing sangat potensial untuk dikembangkan, karena kebutuhan akan kambing semakin hari semakin meningkat. Untuk itu kita terus dorong peternak kambing seperti Aswin, agar terus mengembangkan kambing," ujar Roffi, Rabu 15 Agustus 2021.

Roffi menjelaskan jika berdasarkan data yang ada mengatakan bahwa Kecamatan Tebas merupakan wilayah yang berpotensi untuk mengembangkan budidaya kambing.

Karenanya, mereka akan terus mendorong agar semakin banyak masyarakat yang ikut membudidayakan kambing. Yang tidak kalah penting kata dia, mesti dilakukan secara berkelanjutan.

"Kedepannya harapan kita peternakan kambing seperti ini terus dikembangkan, terus berkelanjutan dan bisa ditularkan kepada pemuda yang lain," jelasnya.

"Ini agar pemuda di Kecamatan Tebas bisa termotivasi untuk beternak kambing, sehingga menciptakan lapangan kerja yang baru dan menghasilkan," sambung Fahrur Roffi.

Kedepannya, Rofi menegaskan jika pihaknya akan melakukan pembinaan dan mendorong para pemuda agar termotivasi memelihara kambing.

"Insyaallah kedepannya untuk pembinaan, kita akan bentuk kelompok. Kita juga sudah meminta kepada bang Aswin membentuk kelompok yang isinya anak-anak muda, kedepan dinas OPD dan Pemda akan ikut membina," tuturnya.

"Pemda tidak akan lepas tangan, kita pastikan kawan-kawan ini terwadahi, terbina dengan baik sehingga tetap berkelanjutan," tegas Wakil Bupati mengakhiri. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Sambas

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved