Breaking News:

DPC PKB Mempawah Apresiasi Perjuangan DPP dalam Mengawal Terbitnya Perpres Ponpes

Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mempawah, Razali SH, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPP PK

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Umum DPC PKB Kabupaten Mempawah, Razali, SH. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Mempawah, Razali SH, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh DPP PKB, dengan adanya Peraturan Presiden (Perpres) tentang Pondok Pesantren (Ponpes) saat ini, yaitu berupa dana anggaran bagi keberlangsungan kehidupan Pendidikan Ponpes.

Dikatakan Razali, dengan terbitnya Perpres Nomor 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaraan Ponpes, merupakan upaya yang telah dilakukan oleh Ketum DPP PKB yakni Muhaimin Iskandar.

Karena kata Razali hal tersebut juga merupakan keseriusan Ketum DPP PKB dalam mengawal dan memperjuangkan pelaksanaan Perpres tersebut hingga diterbitkan.

Tim Evaluator Mabes Polri Lakukan Giat Asistensi Unit Pelayanan Publik di Polres Mempawah

"Alhamdulillah, dengan adanya Perpres ini perlu kita syukuri bersama, sebab sistem pendidikan Ponpes adalah hak yang tak terpisahkan dalam sistem pendidikan Nasional," jelasnya kepada Tribun, Rabu 15 September 2021.

Disampaikan Razali, terkait terbitnya Perpres Ponpes, merupakan suatu legislasi perjuangan PKB.

Dikatakannya juga bahwa PKB akan senantiasa mendorong dan mengawal kebijakan turunan dari Perpres Ponpes ini, hingga pada aspek implementasi, sehingga betul-betul terwujud nyata dalam kehidupan Pondok Pesantren.

"PKB dibawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar memang serius memperjuangkan adanya dana abadi bagi Ponpes. Ini juga tentunya wujud komitmen PKB dalam keberlangsungan pendidikan berbasis pesantren yang telah mengakar di Nusantara sejak zaman dahulu," tegasnya.

Dirinya juga berharap dengan adanya Perpres tersebut bermanfaat untuk keberlangsungan Pondok Pesantren, khususnya juga di Kabupaten Mempawah.

"Kita ketahui juga saat ini berdasarkan data dari Kemenag Mempawah bahwa ada sekitar 80 Pondok Pesantren yang tersebar di Mempawah, dan dengan adanya Perpres ini kita harapkan benar-benar bermanfaat untuk keberlangsungan Ponpes," terangnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved