Breaking News:

Sekda Ismail Harap Kabupaten Mempawah Tetap Aman, Damai dan Tertib

Sekda Mempawah, Ismail, menyebutkan, untuk menghindari terjadinya konflik, baik itu agama, maupun kesukuan, maka diperlukan pembinaan umat yang dilaku

Penulis: Ramadhan | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bupati Mempawah, Erlina memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dengan Tokoh Agama dalam mengantisipasi kewaspadaan dini daerah. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Bupati Mempawah, Erlina memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda dengan Tokoh Agama dalam mengantisipasi kewaspadaan dini daerah.

Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Balairung Setia Kantor Bupati Mempawah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sekda Mempawah, Ismail, menyebutkan, untuk menghindari terjadinya konflik, baik itu agama, maupun kesukuan, maka diperlukan pembinaan umat yang dilakukan secara kontinyu.

Muhammad Pagi Ajak Seluruh Pihak Jaga Stabilitas dan Kondusifitas Daerah Kabupaten Mempawah

"Memang perlu dilakukan penanganan secara pembinaan umat-umat beragama sesuai dengan agamanya masing-masing khususnya di Kabupaten Mempawah, sehingga kita dapat menghindarkan dari sesuatu hal yang menyimpang," jelasnya, Selasa 14 September 2021.

Kemudian dirinya juga berharap wilayah Kabupaten Mempawah tetap aman, damai, dan tertib.

"Saya juga berharap forum kewaspadaan dini Kabupaten Mempawah harus aktif dalam kegiatan di lapangan, supaya wilayah Kabupaten Mempawah ini tidak ada masalah-masalah yang timbul, dan dapat ditangani dengan baik dan tepat," terangnya.

Terkait konflik, Ismail juga berharap hal tersebut bisa diatasi bersama dan dicegah biar tidak terjadi.

"Jangan sampai kejadian permasalahan timbul duluan baru ada pencegahan. Untuk itu supaya kejadian tidak berkembang, apabila ada laporan dari masyarakat segera adakan croscek di lapangan secara cepat dan tepat, agar permasalahan di lapangan bisa dicegah sebelum permasalahan berkembang," tutupnya. (*)

Update Informasi Seputar Kabupaten Mempawah

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved