Breaking News:

Lakukan Raker Bersama DPRD Mempawah, Bea dan Cukai Sampaikan Siap Berkantor di Mempawah

"Jadi nantinya kita harapkan Kabupaten Mempawah ada kantor Bea dan Cukai sendiri, tidak lagi terpusat di Pontianak," katanya.

Penulis: Ramadhan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Ramadhan
Kepala Bea dan Cukai Pontianak, Ahmad Wahyudi, menyerahkan cinderamata kepada Ketua DPRD Mempawah, Ria Mulyadi, Selasa 14 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisi II DPRD Kabupaten Mempawah melaksanakan rapat kerja dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Pontianak.

Rapat kerja tersebut dilaksanakan di Aula DPRD Kabupaten Mempawah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Selasa 14 September 2021 siang.

Turut hadir dalam Raker tersebut yakni Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, Ria Mulyadi, bersama beberapa jajarannya.

Juga dihadiri langsung oleh Kepala Bea dan Cukai Pontianak, Ahmad Wahyudi bersama beberapa anggota lainnya.

Peserta CPNS di Mempawah Sebut Tes yang Dilakukan Berjalan Lancar Tidak Ada Kendala

"Besar harapan kita kedepan dapat membangun kantor Bea dan Cukai di Mempawah, dan juga mendapat dukungan dari DPRD Mempawah, apalagi dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing di Mempawah ini," jelas Kepala Bea dan Cukai Pontianak, Ahmad Wahyudi.

Sehingga kata dia kedepan memang diharapkan Bea dan Cukai hadir di Mempawah.

"Jadi nantinya kita harapkan Kabupaten Mempawah ada kantor Bea dan Cukai sendiri, tidak lagi terpusat di Pontianak," katanya.

Dirinya mengatakan, dengan adanya Kantor Bea dan Cukai di Mempawah, maka semua aktifitas pelayanan juga bisa dilakukan di Mempawah.

"Sehingga kita juga bisa melakukan tugas pelayanan dan pengawasan di bidang Pabeanan, dan cukai," jelasnya.

Tentunya kata Wahyudi, diharapkan dengan adanya Pelabuhan Internasional Kijing, dan adanya Kantor Bea dan Cukai, maka meningkatkan perekonomian Kabupaten Mempawah.

"Adanya pelabuhan Internasional Kijing ini, diharapkan kehadiran kami untuk melaksanakan kegiatan ekspor dan impor, dan tentu saja akan meningkatkan kegiatan ekonomi di Kabupaten Mempawah," jelasnya.

Jadi kata dia diharapkan sebelum pelabuhan Internasional Kijing diresmikan, maka pihak Bea dan Cukai sudah ada persiapan.

"Target kita intinya sebelum pelabuhan ini diresmikan kita sudah ada persiapan yang maksimal," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Mempawah)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved