Breaking News:

CPNS Kalbar

BKPSDMAD Jelaskan Mekanisme Tes CPNS Bagi Peserta Reaktif dan Positif Covid-19

Diungkapkan oleh dia, persyaratan itu mesti di penuhi oleh para peserta. Salah satunya yang penting kata dia, adalah surat hasil swab antigen Covid-19

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas Satono di dampingi oleh Kepala BKPSDMAD Kabupaten Sambas, saat memantau pelaksanaan tes CPNS hari pertama yang dilaksanakan di kampus Politeknik Negeri Sambas, Selasa 14 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Hj Fatma Aghistni mengatakan semua peserta tes CPNS wajib memenuhi persyaratan dan perlengkapan administrasi sebelum nanti masuk tes CPNS.

Diungkapkan oleh Fatma, beberapa persyaratan itu wajib dibawa oleh peserta tes CPNS. Dan untuk peserta diminta bisa hadir minimal satu jam sebelum pelaksanaan tes.

"Untuk kelengkapan registrasi peserta mesti membawa, KTP, kartu ujian, surat deklarasi sehat, surat hasil tes antigen dan ada tambahan pensil kayu untuk peserta mesti dilengkapi," katanya, Selasa 14 September 2021.

Diungkapkan oleh dia, persyaratan itu mesti di penuhi oleh para peserta. Salah satunya yang penting kata dia, adalah surat hasil swab antigen Covid-19.

Tes CPNS, PPPK dan PPPK Non Guru Sambas Diikuti 4.413 Peserta

Sementara itu, jika peserta tes CPNS itu terdapat yang reaktif atau positif Covid-19, dituturkan oleh Fatma nantinya akan dijadwalkan ulang oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

"Akan ada tes susulan di luar agenda sekarang untuk yang reaktif atau positif Covid-19, tapi untuk jadwalnya kita akan menunggu penjadwalan ulang dari BKN," jelasnya.

Sementara itu, untuk seluruh peserta tes CPNS hari pertama kali ini kata dia belum ada ditemukan peserta yang reaktif atau positif Covid-19.

"Sementara aman semuanya, belum ada ditemukan peserta yang bergejala dan lain-lain," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved