Breaking News:

Sejumlah Warga di Jalan Purnama Pontianak Disengat Tawon, Ada yang Dirawat di Rumkit

Mendapat laporan tersebut, Tim pemadam Kebakaran Swasta Swadesi Borneo langsung segera menuju lokasi dan berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Penulis: Ferryanto | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Petugas pemadam kebakaran dari Swadesi Borneo saat melakukan evakuasi sarang tawon. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Sejumlah warga di gang Purnama Agung 7, jalan purnama 2 Kota Pontianak menjadi korban sengatan tawon Vespa, bahkan ada di antaranya hingga harus mendapat perawatan medis dirumah sakit akibat sengatan tawon itu.

Mendapat laporan tersebut, Tim pemadam Kebakaran Swasta Swadesi Borneo langsung segera menuju lokasi dan berhasil mengevakuasi sarang tawon tersebut.

Deri, Petugas Pemadam Kebakran Swadesi Borneo menyampaikan pada kamis 9 september 2021, pihaknya mendapat laporan dari pemilik rumah yang di atap rumahnya bersarang tawon vespa, bahkan pemilik menyampaikan dirinya dan beberapa anggota keluarga hingga tetangga sudah menjadi korban sengatan.

Warga Pontianak Berhasil Budidayakan Anggur Manis Di Halaman Rumah

''Sebelumnya pemilik rumah ini tersengat suami istri, lalu tetangganya ayah dan anaknya laki - laki berusia 9 tahun tersengat juga bahkan hingga dirawat dirumah sakit,''ujar Deri, senin 13 september 2021.

Setelah mempersiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan, ia bersama tim langsung menuju lokasi  pada sekira pukul 18.30 WIB dan berhasil mengevakuasi sarang tawon yang berada di atap rumah.

Tidak ada kendala apapun dalam proses evakuasi, hanya saja diakui Deri, posisi sarang tawon yang berada di atap rumah sedikit menyulitkan pihaknya.

"untuk evakuasi sarang tawon memang kami lakukan di malam hari, karena pada malam hari tawon tidak terlalu aktif, namun bila memang urgent sekali, siang hari juga akan kami langsung evakuasi,''tuturnya.

Atek (42), satu diantara korban menyampaikan ia beberapa kali mendapat sengatan tawon itu, pertama saat keluar rumah hendak potong rambut, dimana ia mendapat sengatan di bagian paha dua kali dan bagian kepala,

lalu sang putra yang berusia 9 tahun mendapat sejumlah sengatan dibagian kepala, dan tangan, khawatir dengan kondisi sang putra iapun langsung membawa putranya ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Iapun sangat berterima kasih dengan petugas pemadam kebakaran yang sigap dan cepat merespon laporan pihaknya untuk mengevakuasi sarang tawon itu.

Bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi sarang tawon, kesulitan melepas cincin di jari tangan, ataupun pemadaman api, dapat segera menghubungi tim pemadam kebakan Swadesi Borneo melalui nomor telepon 0852 4563 0008, ataupun melalui akun intagram @damkar.swadesi.borneo. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved