Breaking News:

CPNS Kalbar

PTIC Temukan Beberapa Kendala Jelang Tes PPPK

Namun pihaknya mencatat beberapa masalah yang ditemukan di lapangan sebelum tes sampai hingga tahap seleksi uji kompetensi.

Penulis: Imam Maksum | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Sekjen PTIC, Dodi Iswanto. ISTIMEWA 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Perkumpulan Teacherprenuer Indonesia Cerdas (PTIC) menyampaikan beberapa catatan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)2021.

Pada Senin 13 September 2021 merupakan hari pertama Kemendikbudristek melaksanakan seleksi PPPK.

Sekjen PTIC, Dodi Iswanto mengatakan persiapan pelaksanaan hari pertama seleksi PPPK tahap 1 telah mencapai 80 persen pada Minggu 12 September 2021 kemarin, hanya menunggu sinkronisasi data peserta dari guru tenaga kependidikan (GTK) ke server yang ada di Tempat Ujian Komputer.

“Protokol kesehatan juga telah disiapkan di TUK berdasarkan pantauan Sekjen Perkumpulan Teacherprenuer Indonesia Cerdas (PTIC),” kata Dodi Iswanto dalam rilis yang diterima Tribun Pontianak, Senin 13 September 2021.

Dinkes Kota Pontianak Mulai Sampling Swab Antigen Siswa SD dan SMP

Secara umum teknis pelaksanaan bisa dilaksanakan dengan baik namun tetap melakukan antisipasi. 

“Cuma harus tetap antisipasi masalah-masalah yang bisa saja terjadi nantinya sesuai pesan Kemendikbudristek saat rakor teknis dengan semua TUK dan Pemda yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Namun pihaknya mencatat beberapa masalah yang ditemukan di lapangan sebelum tes sampai hingga tahap seleksi uji kompetensi.

Pada proses seleksi administrasi yaitu tes PPPK tahun ini ada keluhan dari guru-guru honorer akan passing grade yang ditetapkan pemerintah yang terlalu tinggi walaupun ada kemudahan dari usia, sertifikat pendidik, dan massa kerja.

“Guru-guru honorer yang akan mengikuti tes juga banyak yang dapodiknya di sekolah negeri saat mendaftar mereka harus memilih sekolah lain atau bukan sekolah induk dapodik karena kuota tidak tersedia di sekolahnya,” katanya.

Selain itu, permasalahan lainnya adalah server pusat saat mengakses sscans.bkn.go.id sering tidak dapat dijangkau dan down server.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved