Breaking News:

CPNS Kalbar

Peserta Tes CPNS di Sambas Wajib Swab Antigen Hingga Isi Deklarasi Sehat di Portal BKN

"Antisipasi stok swab antigen, kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan satgas Covid-19 Kabupaten Sambas," katanya.

Penulis: M Wawan Gunawan | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Wawan
Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Dedie Noor. (One) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian Pengembangan SDM dan Aparatur Daerah (BKPSDMAD) Kabupaten Sambas, Dedie Noor mengatakan Kabupaten Sambas besok (14/9) direncanakan akan melaksanakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Sambas.

Karenanya kata dia, semua peserta tes CPNS wajib mengisi formulir Deklarasi Sehat di portal sscasn.bkn.go.id, dan dibawa saat tes.

"Benar, setelah yang bersangkutan mengisi deklarasi tesebut peserta harus mencetak formulir deklarasi sehat dan menunjukan hasil tersebut saat akan registrasi PIN peserta," ujarnya, Senin 13 September 2021.

Selain itu kata dia, juga diwajibkan bagi peserta tes CPNS menunjukkan hasil tes swab antigen.

Harisson Pastikan Stok Antigen Untuk Peserta CPNS Mencukupi

"Karena hal tersebut sudah menjadi kebijakan dari satgas Covid-19 dari Pemerintah Pusat," tuturnya.

Untuk itu, mereka sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, untuk membantu melaksanakan swab antigen kepada peserta tes CPNS.

"Antisipasi stok swab antigen, kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait dan satgas Covid-19 Kabupaten Sambas," katanya.

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya surat keterangan palsu, Dedie menuturkan mereka akan melibatkan Dinas terkait untuk melakukan verifikasi.

"Untuk itu, kita akan melibatkan instansi terkait dalam kepanitiaan seleksi," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved