Breaking News:

Golongan Darah di UDD PMI Sanggau Menipis, Hanya Tersedia 8 Kantong

ekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus menyampaikan bahwa untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Sa

Penulis: Hendri Chornelius | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/HENDRI CHORNELIUS
Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau, Urbanus menyampaikan bahwa untuk mempermudah masyarakat mengetahui jumlah stok darah di Unit Donor Darah (UDD) PMI Sanggau, pihaknya selalu mengupdate stok darah yang tersedia melalui Facebook (Fb) PMI Kabupaten Sanggau maupun medsos PMI Sanggau lainya atau grup WhatsApp. 

"PMI Kabupaten Sanggau kembali mengupdate stok darah pada Bloodbank UDD PMI Sanggau tertanggal 13 Agustus 2021. dan data dapat berubah Sewaktu-waktu dengan kondisi golongan darah pada posisi golongan darah A kosong, golongan darah B sebanyak 2 kantong, golongan darah O kosong,  golongan darah AB sebanyak 6 kantong,"katanya, Senin 13 September 2021.  

Untuk itulah, Urbanus meminta kepada masyarakat untuk melihat setiap saat stok golongan darah yang kami upload di media sosial.

MENIPIS Stok Darah di UDD PMI Kabupaten Sanggau Hanya Tersisa Dua Kantong

"Agar masyarakat yang memerlukan bagi pasien dapat mengantisipasi sebelum datang ke PMI Sanggau saat mengurus keperluan darah bagi pasien,"ujarnya.

Urbanus juga mengimbau kepada masyarakat agar mau mendonorkan darahnya di PMI Sanggau. Karena setetes darah anda bisa menyelamatkan nyawa manusia, dan dalam pelaksanaan donor darah juga menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita juga siap melakukan mobile unit donor darah jika ada Instansi pemerintah atau swasta atau organisasi masyarakat yang siap melaksanakan donor darah. Pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan,"ujarnya.

Pemenuhan kebutuhan darah di masyarakat tidak akan tercapai tanpa kedermawanan dari para pendonor darah.

"Oleh karena itu kami atas nama pasien yang menerima darah mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,"ujarnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kabupaten Sanggau)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved