Breaking News:

Personel Polsek Batang Lupar dan Koramil Batang Lupar Bersinergi Padamkan Api Karhutla

kebakaran hutan dan lahan berawal dari lahan tidur masyarakat di Desa Sui Abau kemudian merembat kebeberapa tempat

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Batang Lupar
Personel Polsek Batang Lupar bersama anggota TNI dan warga turun memadamkan api yang membakar hutan dan lahan, Kamis 9 September 2021 sekitar 16.00 wib 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa-desa di Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu menjadikan suasana tidak nyaman karena diselimuti asap yang tebal.

Dengan kejadian ini, Polsek batang lupar langsung turun memadamkan api yang dibantu oleh anggota TNI bersama warga setempat, api membakar hutan dan lahan tersebut pada, Kamis 9 September 2021 sekitar 16.00 WIB.

Kapolsek batang lupar menjelaskan bahwa lahan tidur yang terbakar sebanyak ±2 Ha.

Upaya pemadaman api dengan menggunakan alat secara manual berupa tangki semprot dan menggunakan alat seadanya untuk melakukan pemadaman api dilokasi Karhutla tersebut.

Dijelaskannya lagi oleh Kapolsek Batang Lupar bahwa lokasi kebakaran hutan dan lahan berawal dari lahan tidur masyarakat di Desa Sui Abau kemudian merembat kebeberapa tempat.

Api dengan cepat meluas dikarenakan angin yang cukup kencang.

"Hingga saat ini penyebab kebakaran lahan disebabkan oleh warga yang tidak bertanggung jawab melakukan pembakaran lahan di Desa-desa Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. Identitas pembakar lahan sudah di ketahui," ucap Kapolsek.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved