Breaking News:

Buka Peluang Kolaborasi, Pertamina Adakan FGD Program CSR Bersama Pemkot Pontianak

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Integrated Terminal (IT) Pontianak dengan Pemerintah Daerah Pontianak untuk melakukan pemetaan potensi, kebutuh

Penulis: Imam Maksum | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama dengan Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Serbaguna Kecamatan Pontianak Utara dengan menerapkan protokol Kesehatan covid-19 secara ketat Kamis, 9 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pertamina melalui PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan bersama dengan Pemerintah Daerah melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Serbaguna Kecamatan Pontianak Utara dengan menerapkan protokol Kesehatan covid-19 secara ketat Kamis, 9 September 2021.

Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Integrated Terminal (IT) Pontianak dengan Pemerintah Daerah Pontianak untuk melakukan pemetaan potensi, kebutuhan dan masalah yang ada di Kota Pontianak baik dalam aspek sosial, ekonomi dan lingkungan.

Selain itu dalam kegiatan FGD sekaligus membuka ruang diskusi dan peluang kolaborasi dengan tamu undangan yang hadir dari instansi pemerintah, lembaga sosial, perguruan tinggi, perusahaan dan masyarakat di area kota Pontianak.

Mengantuk Saat Mengemudi Mobil, Perempuan di Pontianak Tabrak Sejumlah Pengendara dan Lapak Pedagang

Dalam sambutannya IT Manager Pontianak, Muharyadi mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya guna menjaring masukan dan saran yang dapat dikembangkan dalam program CSR di lokasi binaan masing-masing.

Ia menambahkan melalui kegiatan FGD ini dapat menjadi wadah dan media komunikasi sehingga pihaknya dapat menerima masukan dan inovasi secara langsung baik dalam hal program CSR maupun hal lainnya dalam pelaksanaan operasional.

Asisten II Walikota Pontianak, Trisna,  mengungkapkan apresiasinya atas kegiatan ini sekaligus membuka secara resmi kegiatan. “Terima kasih dan apresiasi sekali kepada Pertamina Integrated Terminal Pontianak yang telah memberikan sumbangsihnya kepada Kota Pontianak melalui program pemberdayaan masyarakat yang telah dilaksanakan dari tahun 2015 sampai dengan sekarang,” ujarnya.

Pemerintah Kota Pontianak, kata Trisna, akan sangat siap untuk bersinergi dalam program-program yang akan dilaksanakan oleh Pertamina.

“Kami akan laporkan kepada bapak Walikota, mengenai apa-apa saja program yang sudah dilaksanakan oleh Pertamina Integrated Terminal Pontianak,” tuturnya.

Dalam kesimpulan pertemuan itu, hasilnya seluruh tamu undangan mendukung dan akan memberikan sumbangsihnya kepada program yang telah diinisiasi Pertamina dan akan disesuaikan ke program CSR yang telah dijalankan.

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan, Susanto August Satria mengungkapkan FGD ini adalah bagian tidak terpisahkan dari proses perencanaan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) sekaligus memperbaharui kondisi hasil sosial mapping yang dilakukan empat tahun sekali.

“Dan ini merupakan wujud komitmen Pertamina dalam mendukung pencapaian 17 tujuang Sustainable Development Goals (SDGs) yang merupakan suatu rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk Indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi kesenjangan dan melindungi lingkungan,” ujarnya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved