Breaking News:

Terdapat 15 Titik Api, Kapolsek Kota Baru dan Personel Datangi Lahan yang Terbakar hingga Malam Hari

kami juga sudah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti melakukan sosialisasi pencegahan karhutla

Editor: Jamadin
Dok. Polsek Kota Baru
Kapolsek Kota Baru dan Personel Datangi Lahan yang Terbakar pada Malam Hari, Kamis 9 September 2021 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Melawi.

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K Bersama personilnya mendatangi lokasi kebakaran agar kebakaran tidak semakin meluas, Kamis 9 September 2021 malam.

Kapolsek Kota Baru IPDA Aditya Jaya Laksana M. S.Tr.K menyampaikan berdasarkan pantauan satelit ada 15 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Baru.

Ada 15 hotspot titik api atau kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kota Baru, yang terpantau oleh satelit NOAA20,yakni di Desa Bina Jaya Tanah Pinoh ada empat titik, Desa Bina Karya Kecamatan Tanah Pinoh ada emapat titik, di Desa Maris Permai Kecamatan Tanah Pinoh ada empat titik dan di Desa Madong Raya Kecamatan Tanah Pinoh 3 titik.

Polsek Ella Hilir Dengan Sigap Tangani Karhutla di Wilayah Hukumnya

“Kami kesulitan menuju lokasi karena selain jauh dan medannya sulit dilewati kondisi malam hari dan gelap tapi kami dan personel tetap berupaya mendatangi tempat titik api untuk memastikan api sudah padam dan tidak meluas ke lingkungan masyarakat,” jelas Kapolsek, Aditya Jaya Laksana.

“Selain kegiatan mendatangi titik api kami juga sudah melakukan upaya-upaya pencegahan seperti melakukan sosialisasi pencegahan karhutla berupa penyebaran maklumat Kapolda agar masyarakat tidak membakar hutan dan lahan," ucap Aditya Jaya Laksana.

[Update Berita Polda Kalbar]

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved