Breaking News:

Ratusan Peserta Ikuti Tes SKD CPNS Kemenhub RI di Pontianak

"Karena ini masih hasil sementara, saya masih menunggu info real dari pusat terkait pengumuman lolos ke tahap SKB dan semoga lulus," harapannya.

Penulis: Muhammad Riski Farisal | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M Riski Farisal
CPNS - Peserta dilakukan pemeriksaan sebelum memasuki ruang steril, sebelum mengikuti sistem Computer Assisted Test (CAT). di (UPT BKN) Pontianak, di Jl Veteran Kota Pontianak, pada Rabu, 8 September 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sebanyak 657 peserta mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di instansi Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia (RI).

Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, pada 8-12 September 2021, di Unit Pelaksana Teknis Badan Kepegawaian Nasional (UPT BKN) Pontianak, di Jl Veteran, Kelurahan Benua Melayu Darat, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, Kalbar.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Pontianak, Nur Sekha menjelaskan, peserta yang mendaftar termasuk Kemenhub darat, laut, dan udara.

“Tes SKD CPNS ini berlangsung selama lima hari dengan total peserta 657 orang Se-Kalbar. Dan satu hari ada empat sesi," ucapnya, saat ditemui Tribunpontianak.co.id, pada Rabu, 8 September 2021.

Antisipasi Bencana Alam, BPDB Kota Pontianak Kedepankan Kesiapsiagaan

Namun, ia mengatakan, selama proses tes berlangsung peserta harus memenuhi protokol kesehatan (prokes), dan administrasi.

"Peserta wajib menunjukkan hasil swab PCR 2x24 jam, dan antigen 1x24 jam. Pada saat registrasi kita mencocokkan datanya dan melakukan verifikasi wajah serta melakukan scan badan saat peserta memasuki area ruang steril," ungkapnya.

Satu diantara peserta tes, Alya menjelaskan, dirinya kurang puas dengan hasil SKD.

"Saya sudah banyak belajar, tetapi pada saat selesai tes saya kurang puas dengan hasil belajar saya di tes SKD ini," katanya.

Namun, Alya berharap, dapat lolos pada tahap selanjutnya.

"Karena ini masih hasil sementara, saya masih menunggu info real dari pusat terkait pengumuman lolos ke tahap SKB dan semoga lulus," harapannya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved