Breaking News:

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolri, Gubernur Sutarmidji Sampaikan Kiriman Vaksin ke Kalbar Rendah

Ia menegaskan hal tersebut bukan karena kinerja yang rendah, tapi melainkan vaksin yang dikirim ke Kalbar tidak memadai.

Penulis: Anggita Putri | Editor: Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke Kalimantan Barat diantaranya untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal.

Pada kunjungan hari ini ke Kalbar, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Masal di Ayani Mega Mall dan Vaksinasi di SMA N 1 Pontianak, Rabu 8 September 2021.

Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji tampak hadir mendampingi bersama Forkompimda Provinsi Kalbar, usai meninjau pelaksaan vaksinasi di dua lokasi tersebut dilanjutkan menuju Kodam XII Tanjungpura.

Usai menghadiri rangkaian agenda tersebut, Gubernur Sutarmidji mengatakan bahwa kunjungan Panglima TNI bersama Kapolri ke Pontianak dalam rangka memantau perkembangan penanganan covid-19 di Kalbar.

Tinjau Vaksinasi di Pontianak, Panglima TNI Pesan Tetap Terapkan Prokes Walau Sudah Vaksin

“Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo juga mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemda, TNI dan Polri dalam bersinergi menangani covid-19 di Kalbar,”ujar Sutarmidji.

Gubernur Sutarmidji mengatakan terkait dengan capaian vaksinasi, dimana Kalbar termasuk 9 Provinsi terendah capaiannya.

Ia menegaskan hal tersebut bukan karena kinerja yang rendah, tapi melainkan vaksin yang dikirim ke Kalbar tidak memadai.

“Vaksin yang sudah dikirim ke Kalbar sekitar 20 persen dari kebutuhan vaksin untuk seluruh masyarakat Kalbar. Sedangkan yang sudah divaksinasi mencapai 18,44 persen, dan untuk sisa vaksin yang ada untuk vaksin kedua,”ujarnya.

Ia mengatakan terkait masih rendahnya jumlah vaksin yang dikirim ke Kalbar. Pada pertemuan tadi, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan akan membantu mengkomuninkasikan dengan Menkes.

“Jadi nanti akan di komunikasikan dengan Menkes agar Kalbar segera dikirim vaksin yang mencukupi,” harapnya.

Ia juga berharap setelah dikirim stok vaksin ke daerah dari kabupaten, kota jangan kendor dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Jangan samlai vaksinnya ada, kita tidak melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Sehingga nanti kita dibilang vaksin yang diberi tidak juga dipakai, giliran vaksin tidak diberi ribut,”tegasnya.

Gubernur Sutarmidji harap semua daerah melakukan capaian vaksinasi. Karena dikatakannya saat ini semua sedang berlomba bagaimana pandemi ini kedepan bisa menjadi endemi.

“Bagaimaba nanti kondisinya bisa seperti biasa dengan kesiapan vaksinasi itu dan obat-obatan, laboratorium pcr dan sebagainya yang harus kita siapkan,”pungkasnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved