Breaking News:

Pola Hidup Sehat

Makanan Yang Tak Boleh Dimakan Setelah Vaksin ? Ini Makanan Wajib Disantap Setelah Vaksin

Vaksinasi yang dilakukan sering kali menimbulkan efek samping ringan, seperti bekas suntikan yang sakit, lengan yang pegal, atau demam.

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
YOUTUBE
Ilustrasi divaksin. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Distribusi vaksin terus dilakukan untuk membangun kekebalan komunal atau yang disebut sebagai herd immunity.

Vaksinasi yang dilakukan sering kali menimbulkan efek samping ringan, seperti bekas suntikan yang sakit, lengan yang pegal, atau demam.

Baru-baru ini banyak yang mempertanyakan, apakah ada jenis makanan tertentu yang sebaiknya dihindari setelah mendapatkan vaksin COVID-19?

Melalui media sosial Kemenkes RI, dijelaskan bahwa setelah mendapatkan vaksin COVID-19 tidak ada pantangan makanan, yang penting makanan tersebut harus mengandung gizi seimbang.

Ada beberapa makanan yang ternyata dapat mengurangi efek samping tersebut dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Lalu, makanan apa yang baik dikonsumsi setelah vaksin?

Dilansir dari klikdokter.com, adapun daftar makanan setelah vaksin virus corona yang bisa dikonsumsi dan dapat mendukung gizi seimbang antara lain:

1. Aneka Buah dan Sayur

Buah dan sayuran kaya nutrisi dapat memperkuat sistem imunitas dan memungkinkan tubuh melawan penyakit dengan lebih baik.

Asupan yang satu ini kaya vitamin C dan mampu membantu produktivitas sel darah putih. Aneka sitrus bahkan paprika bisa Anda makan setelah divaksinasi.

DERETAN MANFAAT Buah Alpukat untuk Wanita, Diantaranya Bikin Subur

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved