Breaking News:

Info CPNS

kemenag.go.id INFO CPNS 2021 Terbaru, Cek Jadwal SKD CPNS Kemenag & Lokasi Ujian

titik lokasi ujian kemenag hanya 7 Provinsi yang ikut BKN. Selain itu dilaksanakan secara mandiri. Artinya di luar lokasi Kanreg/UPT BKN......

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ INSTAGRAM
INFO CPNS Kemenag 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Menindaklanjuti Pengumuman Nomor: P-3464ISJ/B.II.2/KP.00.2/08/2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021 dan surat BKN Nomor: 77B7/B-KS.04.01/SD/E/2021 hal Penyampaian Jadwal SKD CPNS, Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru Tahun 2021, dan Rekomendasi Ketua Satgas Covid-19, Kementerian Agama sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi berdasarkan Pengumuman Nomor. P- 3464/SJ/B.II.2/KP.00.2/08/2021 tanggal 24 Agustus 2021 tentang Hasil Akhir Seleksi Administrasi Pasca Sanggah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun Anggaran 2021 wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Peserta wajib mengikuti ujian sesuai dengan jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Peserta tidak diperkenankan mengubah jadwal dan lokasi yang telah ditentukan.

Berdasarkan rekomendasi Ketua Satgas Penanganan COVID-19, bahwa pelaksanaan seleksi CPNS Tahun 2021 wajib dilaksanakan dengan protokol kesehatan secara ketat, antara lain:

  • Dalam kondisi sehat dan bersedia mengikuti protokol kesehatan
  • Melakukan swab test PCR kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen kurun waktu maksimal 1x24 jam dengan hasil negatif/non reaktif yang pelaksanaannya wajib dilakukan sebelum tanggal pelaksanaan ujian sesuai jadwal masing-masing.

Contoh Soal TWK CPNS 2021, Download Kumpulan Soal CPNS dan Jawabannya pdf

  • Menggunakan masker 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double
    masker). Masker minimal 3 lapis (3 ply) dan ditambah masker kain di bagian luar (double masker) yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu
  • Jaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter. Menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 (satu) meter dan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.
  • Cuci tangan pakai sabun dengan air mengaIir/hand sanifizer.

Pada saat pelaksanaan SKD, peserta diwajibkan:

  • Membawa Kartu Peserta Ujian Seleksi CPNS 2021 yang dicetak melalui akun masing-masing pada laman https://sscasn.bkn.qo.id. 
  • Membawa Asli KTP/ Asli surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) yang masih berlaku/ Asli Kartu Keluarga. Bagi yang kehilangan KTP wajib membawa Asli Surat Keterangan Hilang dari Kepolisian disertai fotokopi KTP/ Asli surat keterangan telah melakukan perekaman kependudukan secara elektronik yang dikeluarkan oleh pejabat yang berwenang (Dinas Kependudukan dan Catalan Sipil) yang masih berlaku/ Asli Kartu Keluarga.
  • Formulir Deklarasi Sehat yang telah diisi dan dicetak melalui laman https://sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 (empat belas) hari sebelum mengikuti ujian seleksi dan paling lambat pada H-1 sebelum ujian seleksi.
  • Membawa Alat tulis pribadi (pensil kayu).
  • Membawa Perlengkapan pribadi lain yang diperlukan sesuai dengan kebutuhan pribadi (perlengkapan ibadah/obat/makanan/hand sanitizer/alat bantu gerak).
  • Memakai kemeja putih polos tanpa corak, bawahan gelap (bukan yeans/kodorey), sepatu tertutup, jilbab warna hitam (khusus bagi peserta yang mengenakan hijab), dan pita merah putih yang diikatkan di lengan sebelah kiri.

Peserta tidak membawa kendaraan pribadi.

Pengantar peserta seleksi di drop zone yang sudah ditentukan dan dilarang menunggu dan atau berkumpul di sekitar lokasi ujian.

Khusus bagi peserta yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan sedang mejalani perawatan atau isolasi mandiri, maka wajib menyampaikan laporan kepada Panitia Pengadaan Seleksi CPNS Kementerian Agama melalui httDS?//S.id/I IOOF-DO5itlf-c19-kemenaq sebelum jadwal pelaksanaan ujian dengan melampirkan bukti surat keterangan dokter dan atau hasil swab test PCR dan keterangan menjalani perawatan atau isolasi dari pejabat yang berwenang.

Peserta diharapkan sudah makan terlebih dahulu dan hadir di lokasi ujian 90 (sembilan puluh) menit sebelum waktu ujian sesuai sesi masing-masing, karena setiap peserta akan mengikuti tahapan registrasi, pemberian PIN, penitipan barang, body checking, dan menyaksikan video tutorial tata cara pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) di ruang tunggu steril, sebelum memasuki ruang ujian;

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved