Breaking News:

Ketahuan Mencuri Sarang Burung Walet, Warga Sukadana Ditangkap Polisi

Tersangka masuk ke dalam gedung sarang walet dengan cara merusak tembok gedung sarang walet tersebut dengan menggunakan linggis panjang

Editor: Jamadin
Dok. Polres Kayong Utara
Tersangka pencurian sarang burung walet ditangkap polisi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Personel Unit Reskrim Polsek Sukadana di backup oleh Satuan Reskrim Polres Kayong Utara, menangkap tersangka pencurian sarang burung walet, Senin 6 September 2021.

Tersangka berinisial SD alias MK (36) warga Desa Pangkalan Buton Kecamatan Sukadana Kabupaten Kayong Utara diamankan beserta satu kantong plastik berwarna hitam sarang burung walet dengan kerugian sekitar Rp 3.000.000.

Kapolres Kayong Utara AKBP Bambang Sukmo Wibowo S.IK. S.H., M.Hum melalui Kasat Reskrim Kayong Utara, Iptu Rudianto S.H mengatakan penangkapan berawal dari laporan seorang korban bernama Henny Kartini Rompaa mencurigai sudah tidak ada lagi suara walet milik korban.

Mendapatkan laporan tersebut petugas kemudian melakukan penyelidikan ke lokasi dan berhasil mengantongi identitas tersangka. 

"Tersangka kemudian kami tangkap di Dusun Sebadal Desa Gunung Sembilan Kec. Sukadana Kabupaten Kayong Utara dan amankan ke Polres Kayong Utara" kata Kasat Reskrim. 

Cepat Respon Aduan Masyarakat, Tim PRC Polda Kalbar Amankan Tersangka Pencurian di Jalan Gajah Mada

"Tersangka masuk ke dalam gedung sarang walet dengan cara merusak tembok gedung sarang walet tersebut dengan menggunakan linggis panjang," tambah kasat reskrim

Atas perbuatannya, para pelaku pencurian sarang walet itu terancam Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved