Breaking News:

CHINA Mulai Kesulitan Perluas Vaksinasi Massal Atasi Covid-19 di Tiongkok ?

China memberikan sekitar 13 juta dosis per hari rata-rata selama Juli dan Agustus, lebih lambat dari rata-rata harian pada Juni sebesar 19 juta suntik

Editor: Ishak
SONNY TUMBELAKA/AFP
Petugas kesehatan sedang bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 beberapa waktu lalu 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - China adalah negara pertama yang diketahui melaporkan kemunculan virus Corona jenis baru penyebab pandemi Covid-19 saat ini, SARS-CoV-2

Wuhan, menjadi kota pertama di China yang menjadi tempat kemunculan tersebut, yang kemudian menghebohkan seluruh dunia saat ini.

Menjadi ‘negara pertama’ yang mengumumkan terkena hantaman Covid-19, juga membuat negara yang di Indonesia dikenal dengan nama lain Tiongkok itu terdepan dalam penanganan virus Corona jenis baru ini.

Termasuk dalam urusan vaksinasi bagi warganya demi mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tak meluas.

BANGKOK Memanas, PM Thailand Prayuth Chan-ocha Didesak Mundur karena Dinilai Gagal Atasi Covid-19

Namun, baru-baru ini China disebut mulai kesulitan memperluas jangkauan vaksinasi

Dikutip dari laman Kontan.co.id Jumat 3 September 2021, China dikabarkan menghadapi kesulitan yang semakin besar dalam memperluas upaya vaksinasi massal COVID-19.

Tetapi Tiongkok disebut juga tetap berupaya akan terus menginokulasi lebih banyak orang dan meningkatkan program suntikan booster, sebagaimana keterangandari Komisi Kesehatan Nasional China pada Jumat 3 September 2021 hari ini.

PERDANA Menteri Jepang Mundur! Yoshihide Suga Letakkan Jabatan Karena Malu Gagal Atasi Covid-19 ?

Zheng Zhongwei, pejabat di Komisi Kesehatan Nasional China, tidak memerinci hambatannya.

Namun Zheng Zhongwei menekankan, mereka yang belum divaksinasi tidak bisa mengandalkan perlindungan dari mereka yang telah disuntik vaksin, di tengah kekhawatiran atas varian Delta yang sangat menular.

"Baru-baru ini, ketika (mendorong vaksinasi) sampai ke tahap selanjutnya, itu menjadi semakin sulit," kata Zheng Zhongwei di sebuah forum kesehatan, seperti dikutip dari laman Kontan.co.id yang merangkumnya dari Reuters.

Halaman
12
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved