Breaking News:

Jalan Rusak di Singkawang Timur Sebabkan Truk Sawit Terguling

Selain itu, Iptu Dwi menerangkan di lokasi truk terguling tersebut, sudah berberapa kali truk sempat terperosok meski tidak terguling

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Istimewa
Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro meninjau truk terguling. Rabu 1 September 2021. /Istimewa 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kondisi jalan rusak di Jalan Singkawang-Bengkayang, Kecamatan Singkawang Timur, Kota Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar) kembali menelan korban.

Sebuah truk bermuatan sawit terguling pada Rabu 1 September 2021 sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolres Singkawang, AKBP Prasetiyo Adhi Wibowo melalui Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi Hariyanto Putro menerangkan tergulingnya truk bermuatan sawit tersebut dikarenakan kondisi jalan yang tidak rata di Jalan Singkawang-Bengkayang.

"Iya karena kondisi jalan yang memang tidak rata, lalu pengemudi truk keliru saat memilih posisi jalan sehingga ban terjebak di dalam lubang dan truk terguling," terang Kapolsek Singkawang Timur, Iptu Dwi kepada wartawan Tribunpontianak, Rabu 1 September 2021.

Polsek Singkawang Barat Kerahkan Personel Pam Pelaksanaan Vaksin Massal di Grand Mall Singkawang

Truk bermuatan sawit tersebut, Iptu Dwi katakan, baru berhasil dievakuasi sekitar pukul 10.00 WIB setelah sebelumnya dilakukan bongkar muatan sawit yang masih berada di dalam bak truk.

Proses evakuasi, lanjut Iptu Dwi, juga berlangsung cukup sulit, berberapa tali yang digunakan untuk menarik truk sempat putus lantaran posisi truk yang sulit untuk ditarik.

"Namun setelah berberapa kali percobaan, truk berhasil dievakuasi dan arus lalulintas kembali seperti biasa. Sementara pengemudi kondisinya baik," terangnya.

Selain itu, Iptu Dwi menerangkan di lokasi truk terguling tersebut, sudah berberapa kali truk sempat terperosok meski tidak terguling. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved