Breaking News:

Ratusan Siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Pontianak Ikut Vaksinasi COVID-19 Massal Dosis Pertama

Sebanyak 243 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak mengikuti serbuan vaksinasi tahap 1, Selasa, 24 Agustus 2021. Pelaksanaan vaksin

TRIBUNPONTIANAK/Muhammad Riski Farisal
Kepala MAN 2 Pontianak, Edi Setiawan 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Sebanyak 243 siswa kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pontianak mengikuti serbuan vaksinasi tahap 1, Selasa, 24 Agustus 2021. Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan di Gedung Asrama Siswa MAN 2 Pontianak.

Kepala MAN 2 Pontianak, Edi Setiawan mengatakan ada tiga program studi (Prodi) yang mengikuti vaksin massal tahap 1 kali ini.

“Ada Prodi MIPA, Prodi IPS, dan Prodi Keagamaan. Untuk vaksin kedua, Insya Allah pada satu bulan ke depan,” ujarnya.

Besok MAN 1 Pontianak akan Mulai Melakukan Pembelajaran Tatap Muka

Ia mengungkapkan, vaksin bagi siswa dilakukan sebagai syarat untuk proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait untuk persiapan PTM.

“Kita koordinasi baik dengan Kementerian Agama Provinsi Kalbar melalui Kabid Pendidikan Madrasah. Kita juga koordinasi Kemendikbud Provinsi dan Satgas Covid Kota, dan Alhamdulillah kita sudah gelar pembelajaran tatap muka hari Senin kemaren tanggal 23 Agustus,” kata Edi.

Ia memastikan PTM kelas 12 sesuai dengan produser yang hanya 50 persen dari satu kelas.

“Jadi 1 kelas ada 36 siswa perkelas kita bagi menjadi kelompok A dari absen 1-18 masuk hari senin, lanjut absen 19-36 di hari selasa karena ada vaksin hari ini kita undur menjadi hari rabu besok,” ucap Edi.

Protokol kesehatan yang di siapkan oleh MAN 2 ini tentu sesuai dengan standar Prokes PTM.

“Yang pertama wajib menggunakan masker apabila siswa tidak membawa masker kita juga sudah menyiapkan untuk guru dan siswa kita antisipasi itu, yang kedua sanitasi kebersihan kita menyiapkan setiap di depan kelas ada cuci tangan dan sabun Setiap kelas sudah di siapkan hand sanitizer,” ungkap Edi.

Pembelajaran tatap muka ini juga ada perbedaan waktu jam mata pelajaran dari pada sebelumnya.

“Sesuai yang di atur Kemendikbud kita hanya materi esensi saja durasinya pun 1 jam menjadi 30 menit, jadi mereka masuk 07.00 dan selesai 10.00. Hari senin,rabu,jum’at kelompok A dan kelompok B hari selasa, kamis nanti setelah minggu berikutnya kita balik begitu mekanismenya,” ujar Edi.

Tentu adanya harapan dari Man2 Pontianak dengan keterbatasan pandemi covid ini.

“Kita harapankan anak sehat jasmani dan rohani kemudian tetap bersemangat belajar dengan baik dan kegiatan ekstra sudah berjalan, alhamdulillah selama pandemi ini ada 9 juara nasional dengan adanya keterbatasaan ini siswa dapat berkembang mengikuti lomba atau kejuaran dengan protokol esehatan,” ucap Edi. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved