Moto2

Jadwal Latihan Bebas Moto2 Britania 2021 Live Trans7 Jumat sampai Minggu, Pekan Ini Libur Tayang

Jadwal Latihan Bebas Moto2 Britania 2021 akan menjadi pembuka sesi MotoGP Britania 2021

Penulis: Rizky Zulham | Editor: Rizky Zulham
GIGI SOLDANO / DPPI VIA AFP
Jadwal Latihan Bebas Moto2 Britania 2021 Live Trans7 Jumat sampai Minggu, Pekan Ini Libur Tayang 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Jadwal Latihan Bebas Moto2 Britania 2021 akan menjadi pembuka sesi MotoGP Britania 2021 di Sirkuit Silverstone Inggris.

Untuk diketahui, pekan ini MotoGP libur tayang dan baru akan bergulir kembali pada pekan terakhir Agustus 2021.

Pembalap Pertamina Mandalka SAG, Tom Luthi, mengatakan timnya telah melakukan peningkatan besar sehingga ia lebih kompetitif di Moto2 Austria.

Luthi berhasil finis dalam 10 besar dan sempat bertarung ketat untuk mendapatkan posisi yang lebih baik.

Untuk pertama kalinya musim ini, pembalap asal Swiss itu mampu memperjuangkan posisi 10 besar, setelah mengalami kesulitan sepanjang musim ini.

(Berita Lainnya Terkait Disini)

Performa Luthi di kualifikasi juga cukup baik, ia berhasil mendapatkan posisi ke-10 yang membuatnya start dari barisan keempat.

Meski bukan posisi yang menguntungkan, tapi Tom Luthi merasa senang dengan kinerja motor dan merasa mampu bertarung ketat di balapan.

Jadwal Moto2 Inggris 2021 Live Trans7 Lengkap Update Poin Pembalap Klasemen Moto2 Terbaru

Benar saja, untuk pertama kalinya sejak berseragam Pertamina Mandalika SAG, ia memiliki performa yang konsisten di sepanjang balapan.

Bahkan, kinerjanya jauh berbeda dibandingkan seri sebelumnya Moto2 Styria, yang juga digelar di Sirkuit Red Bull Ring.

“Saya merasakan peningkatan dibandingkan balapan sebelumnya yang juga digelar di Red Bull Ring, saya jauh lebih konsisten pada balapan ini,” kata Luthi seperti dilansir Speedweek.

“Saya dapat membangun kepercayaan diri di atas motor dan pada diri sendiri mulai sesi latihan bebas pertama. Itu sangat penting di trek seperti ini, dengan begitu banyak zona pengereman keras.”

Tom Luthi mengaku sangat senang akhirnya bisa bersaing secara ketat dan memiliki penampilan konsisten berkat pengembangan yang dilakukan timnya.

Itu dibuktikan ketika ia kehilangan beberapa posisi saat memasuki tikungan pertama selepas start, setelah melewati 25 lap akhirnya ia bisa finis di posisi kesembilan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved