Breaking News:

Tips Mudah Menanam Lemon dari Bijinya

Lantaran memiliki manfaat yang begitu besar, banyak orang yang memilih menanam lemon di kebun atau taman mereka. Namun, ada beberapa faktor yang perlu

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Maudy Asri Gita Utami
Net
Lantaran memiliki manfaat yang begitu besar, banyak orang yang memilih menanam lemon di kebun atau taman mereka. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum menanam lemon. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID- Lemon merupakan salah satu buah yang cukup banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Rasanya yang asam membuat lemon jarang dikonsumsi langsung, sehingga sering dicampur dengan makanan atau minuman lain, seperti salad atau teh hangat, untuk memberikan cita rasa yang segar.

Lemon adalah salah satu buah yang dapat dimanfaatkan dalam berbagai hal, dari sebagai bumbu hidangan, minuman segar, membuat kue, hingga bahan pembersih rumah.

Lantaran memiliki manfaat yang begitu besar, banyak orang yang memilih menanam lemon di kebun atau taman mereka. Namun, ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan sebelum menanam lemon.

Dilansir dari Decor Tips, Rabu 18 Agustus 2021, berikut ini tips mudah menanam lemon.

Resep Kue Sus Enak , Renyah , Lembut , Mudah & Sederhana ! Resep Sus Bisa Tambah Vla Jagung & Lemon

Mengumpulkan biji lemon

Ada beberapa cara berbeda yang bisa kamu lakukan untuk menanam lemon. Kamu dapat mengumpulkan bijinya sendiri atau membeli pohon lemon muda apabila ingin mempercepat prosesnya.

Jika ingin menanm lemon dari biji, kamu bisa mengambilnya dari lemon yang kamu gunakan di rumah. Cuci biji lemon secara menyeluruh dengan air untuk membersihkannya dari sari buah lemon.

Pastikan biji lemon yang dikumpulkan tidak meninggalkan ampas sari buah lemon yang menempel pada bijinya. Terakhir, masukkan biji lemon yang sudah dibersihkan ke dalam kain lembap dan biarkan selama beberapa hari.

Kecambah biji lemon dalam pot bunga

Selanjutnya, berkecambah biji lemon dalam pot bunga. Kemudian, setelah pohon lemon cukup besar, pindahkan langsung ke kebun di rumah.

Lemon tidak tumbuh dengan baik dalam cuaca dingin. Jadi, jika kamu memutuskan menanamnya saat cuaca dingin, sebaiknya menyimpannya dalam pot bunga atau di teras yang terlindungi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved