Breaking News:

Pandangan Tenaga Pendidik Mengenai Kampus Mengajar Pada Masa Pandemi Covid-19

Satu di antaranya ada dosen dari Program Studi PPKN yang sudah bekerja selama 11 tahun di IKIP PGRI Pontianak, Fetty Novianty, ikut memberikan tanggap

Penulis: Anggita Putri | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Dosen dari Program Studi PPKN yang sudah bekerja selama 11 tahun di IKIP PGRI Pontianak, Fetty Novianty 

Penulis : Mahasiswa A Pagi PBSI Semester VI (Dita, Fitri Sri, Fitria, Januar)

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Belum lama ini Kemendikbud membuat sebuah program kerja yang bisa diikuti oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia yaitu program kampus mengajar. 

Satu di antaranya ada dosen dari Program Studi PPKN yang sudah bekerja selama 11 tahun di IKIP PGRI Pontianak, Fetty Novianty, ikut memberikan tanggapan mengenai kampus mengajar program dari Kemendikbud itu seperti apa.

Dosen Prodi PPKN di Kampus IKIP PGRI Pontianak ini menjelaskan bahwa program kampus mengajar merupakan suatu kegiatan yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan.

HARI PERTAMA Belajar Tatap Muka, SMA Negeri 1 Pontianak Terapkan Ganjil Genap

Dikatakannya sebenarnya banyak mahasiswa yang ingin mengikuti program kampus mengajar tersebut namun, mereka kurang menanggapi informasi yang diberikan oleh pihak kampus. 

Selain itu dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan untuk mereka turun langsung kelapangan pada masa pandemi covid-19 seperti saat ini. 

“Kampus mengajar ini terkhusus hanya ditujukan untuk tingkatan Sekolah Dasar  (SD), bukan SMP dan SMA. Lau nanti dosen pembimbingnya dari kampus yang berbeda,”ujarnya, Rabu 18 Agustus 2021.

Jadi dosen pembimbing nantinya tidak dari kampus IKIP PGRI itu sendiri. Bisa dari Kampus Muhammadiyah, UNTAN, POLNEP.

Dikatakannya program ini memang untuk seluruh kampus yang ada di Indonesia. Jadi dalam hal ini hanya keterbatasan informasi sehingga hal ini pun menjadi dampak.

Adapun keistimewaan dalam mengikuti program tersebut selain dapat menambah wawasan serta memperluas relasi pertemanan, juga dapat menguntungkan mahasiwa dalam sistem perkuliahan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved