Breaking News:

Setelah Launching, Pelayanan Berobat Gratis di Sambas Langsung Mulai

Dijelaskan dia, selain itu program kesehatan gratis ini juga merupakan satu diantara visi misi dari Bupati Sambas yang baru.

TRIBUNPONTIANAK/M WAWAN GUNAWAN
Bupati Sambas, Satono dan Wakil Bupati Sambas Fahrurrofi saat melaunching program sehat Satono-Rofi di RSUD Sambas, Selasa 17 Agustus 2021. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sambas, dr Fatah Maryunani mengatakan Program Sehat Satono-Rofi (Prosesar) yang baru saja dilaunching adalah sebagai upaya untuk mengcover kurang lebih 37 persen masyarakat Sambas yang belum terdaftar di JKN KIS.

Hal ini kata dia, merupakan upaya Pemda untuk tetap memberikan perlindungan dan jaminan kesehatan kepada masyarakat.

"Pelayanan ini kita launching karena masyarakat kita yang terdaftar di JKN baru sekitar 63 persen. Karenanya perlu program untuk mencover masyarakat yang belum terdaftar di JKN," ujarnya, Selasa 17 Agustus 2021.

Dijelaskan dia, selain itu program kesehatan gratis ini juga merupakan satu diantara visi misi dari Bupati Sambas yang baru.

"Dan ini juga adalah salah satu program unggulan dari Satono-Rofi. Dan bagaimanapun program ini mesti bisa dilaksanakan untuk bisa mengcover masyarakat yang belum terdaftar di JKN KIS," jelas dr Fatah.

Ketua DPRD Abu Bakar Dukung Program Berobat Gratis Bupati Sambas

Pada tahap awal ini kata dia, Pemda sudah menyiapkan tiga rumah sakit milik pemerintah daerah yang akan digunakan untuk menerima dan merawat pasien kelas III.

"Dan nanti untuk progam ini akan berlaku di di semua Rumah Sakit milik daerah yang ada di Kabupaten Sambas. Seperti RSUD Sambas, RSUD Pemangkat dan RS Pratama Teluk Keramat," katanya.

Dia pun memastikan, setelah dilaunching dalam waktu dekat mesti sudah berjalan seperti yang diinginkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Sambas.

"Intinya program ini yang kita laksanakan, besok mesti sudah berjalan. Dan jika ada kendala kita perbaiki, karena masyarakat kita yang tergolong kurang mampu mesti mendapatkan bantuan dan perhatian dari pemerintah daerah," tutupnya. (*)

(Simak berita terbaru dari Sambas)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved