Breaking News:

Masyarakat Tanjung Hulu Terima Bantuan Program Sanitasi, Politisi PAN : Dukung Pemerintah

Hal ini dikatakan Agusman, ketua RW 12 yang juga Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tanjung Hulu pasca sosialisasi program sanit

Penulis: Ridho Panji Pradana | Editor: Hamdan Darsani
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Masyarakat Kelurahan Tanjung Hulu foto bersama pasca sosialisasi program sanitasi perdesaan padat karya pemulihan ekonomi nasional tahun anggaran 2021 oleh Anggota Komisi V DPR RI, H Boyman Harun baru-baru ini. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warga Kelurahan Tanjung Hulu, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak bersyukur mendapatkan program sanitasi perdesaan padat karya pemulihan ekonomi nasional tahun anggaran 2021.

Hal ini dikatakan Agusman, ketua RW 12 yang juga Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Tanjung Hulu pasca sosialisasi program sanitasi perdesaan padat karya pemulihan ekonomi nasional tahun anggaran 2021 oleh Anggota Komisi V DPR RI, H Boyman Harun baru-baru ini.

"Kami ucapkan terima kasih kepada H Boyman Harun karena daerah RW 12 Kelurahan Tanjung Hulu mendapatkan progran Sandes yang mana saya sampaikan dalam sosialisasi ini atas aspirasi beliau yang mewakili Kalbar dari Partai Amanah Nasional, yang mana mampu menjangkau daerah pinggiran kota yang jauh dari amatan para legislatif yang Alhamdulillah hari ini PAN mampu mengaspirasikannya," ujarnya.

"Terimakasih juga atas kehadiran Zulfidar Zaidar Mochtar meskipun bukan dapil Pontianak Timur namun peduli dengan kami warga pinggiran kota perbatasan Kabupaten Kubu Raya," tambahnya.

Pjs Bupati Sekadau Hadiri Pertemuan Hygiene Sanitasi Pangan

Ia pun mendoakan agar perjuangannya menjadi berkah dalam membela rakyat pinggiran yang termarginalkan dan benar-benar masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang perlu mendapat perhatian.

"Warga pinggiran sungai Landak mengucapkan ribuan terimakasih," katanya.

Sementara itu, Lurah Tanjung Hulu, Lia Agusprianti menegaskan Kelurahan Tanjung Hulu Kecamatan Pontianak Timur sangat mendukung dengan hadirnya program sanitasi padat karya perdesaan tahun 2021.

Hal ini karena dengan program tersebut telah mengurangi angka kekumuhan di daerah bantaran sungai dan berpengaruh pada peningkatan kualitas kelayakan sanitasi di lingkungan Kelurahan Tanjung Hulu.

"Kami berpesan kepada warga calon penerima manfaat agar melaksanakan program yang diperoleh ini sesuai juknis yang ada, tingkatkan gotong-royong sesama agar program ini berjalan dengan lancar," kata Lurah. 

Sementara itu, Sekwil DPW PAN Kalbar, Zulfydar Zaidar Mochtar mengatakan jika program ini merupakan langkah pihaknya untuk peningkatan kesehatan masyarakat.

Zulfydar Salurkan Daging Kurban Boyman Harun, Bantu Masyarakat Terdampak PPKM Darurat

"Untuk Kota Pontianak kami mendapatkan sekitar 50an sanitasi, diantaranya di Tanjung Hulu Pontianak Timur dan Siantan Hulu Pontianak Utara. Pada prinsipnya bahwa pelaksanaan sanitasi desa ini mendukung program pemerintah, apa yang diarahkan oleh pokok pikiran H Boyman Harun yang berada di Kalbar," ujarnya, Kamis 5 Agustus 2021.

"PAN dibawah kepemimpinan Boyman Harun tentu sangat mendukung perbaikan pemerintah dalam rangka meningkatkan IPM yang berkaitan dengan stunting dan kesehatan serta pendidikan," tambahnya.

Anggota DPRD Kota Pontianak Fraksi Amanat Keadilan Bangsa (AKB) ini pun menegaskan jika PAN sangat mendukung upaya pemerintah khususnya Kota Pontianak untuk melakukan peningkatan pembangunan di Kota Pontianak.

"Mudah-mudahan dalam pelaksanaan sanitasi desa ini dalam bentuk pembuatan wc atau toilet dapat mengubah situasi masyarakat lebih baik lagi," katanya. (*)

(Update Informasi Seputar Kota Pontianak)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved