Breaking News:

Janin Bayi Terkubur

Terungkap❗ Janin Bayi yang Terkubur di Melawi Korban Aborsi, 4 Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka

"Yang bersangkutan menerangkan bahwa telah menggugurkan kandungannya tersebut lalu menguburkan janinnya di pemakaman masjid pada tanggal 25 Juli 2021,

Penulis: Agus Pujianto | Editor: Rivaldi Ade Musliadi
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Warga Desa Sepakat, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalbar, digegerkan dengan temuan jasad janin bayi terkubur di sekitaran Pemakaman Muslim. Jasad janin bayi itu tak sengaja ditemukan oleh dua warga setempat yang hendak mencari rebung dan pakis di sekitaran komplek makam pada Kamis, 29 Juli 2021. Diperkeriakan, jasad janin bayi itu sudah terkubur kurang dari satu pekan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MELAWI - Teka-teki temuan jasad janin bayi terkubur di sekitaran Pemakaman Muslim yang sempat menggegerkan warga Desa Sepakat, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalbar, akhirnya terungkap.

Jasad janin bayi yang tak sengaja ditemukan oleh dua warga setempat yang hendak mencari rebung dan pakis di sekitaran komplek makam pada Kamis, 29 Juli 2021, lalu ternyata korban aborsi.

Empat orang ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana dengan sengaja melakukan aborsi. Mereka antara lain berinisial RJ, GI, Hen dan Don.

Kapolres Melawi Kapolres Melawi, AKBP AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, melalui Paur Subbag Humas Bripka Arbain mengungkapkan tiga hari setelah penemuan jasad bayi di sekitar pemakaman, anggota Polsek Sokan mendapatkan informasi bahwa ada seseorang perempuan berinisial RJ
menggugurkan kandungannya pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2021.

Anggota Polsek Sokan lalu mendatangi rumah terduga pelaku untuk melakukan interograsi.

"Yang bersangkutan menerangkan bahwa telah menggugurkan kandungannya tersebut lalu menguburkan janinnya di pemakaman masjid pada tanggal 25 Juli 2021," ungkap Arbain kepada Tribun Pontianak, Selasa, 3 Agustus 2021.

RJ mengaku, telah dihamili oleh seorang pria berinisial GI. Diduga karena malu, RJ meminta GI untuk menggugurkan kandungan tersebut serta meminta biaya proses aborsi. "Proses aborsi dilakukan oleh HEN di rumah DON tepatnya di dalam kamar," ujar Arbain.

Penemuan Janin Yang Heboh di Melawi Ternyata Korban Aborsi, Polisi Tangkap 4 Tersangka

Setelah mendapatkan keterangan tersebut, Anggota Polsek Sokan, Polres Melawi, mengamankan HEN dan DON. Sementara GI, diamankan di Kecamatan Tanah Pinoh Barat. Proses penangkapan dibantu Polsek Kota Baru.

"Empat orang ini semuanya dibawa ke Polres Melawi untuk proses penyidikan lebih lanjut," jelas Arbain.

Diberitakan sebelumnya, Warga Desa Sepakat, Kecamatan Sokan, Kabupaten Melawi, Kalbar, digegerkan dengan temuan jasad janin bayi terkubur di sekitaran Pemakaman Muslim.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved