Breaking News:

Program Dana PEN Jadi Perhatian Kejaksaan Negeri Kota Singkawang

"Kami tentunya mendampingi dan mengawal program PEN yang saat ini berjalan di Kota Singkawang," kata Edwin

Penulis: Rizki Kurnia | Editor: Try Juliansyah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/Rizki Kurnia
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singkawang, Edwin Kalampangan. / Rizki Kurnia 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Singkawang, Edwin Kalampangan menerangkan Kejaksaan Negeri Kota Singkawang berkomitmen melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap kegiatan-kegiatan pembangunan di Kota Singkawang, khususnya pembangunan dalam program PEN.

"Kami tentunya mendampingi dan mengawal program PEN yang saat ini berjalan di Kota Singkawang," kata Edwin kepada wartawan, Minggu 1 Agustus 2021.

Edwin mengharapkan program PEN ini dapat segera terealisasi, karena menurutnya program PEN ini merupakan stimulan untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Kota Singkawang yang ikut terdampak pandemi Covid-19.

Diberitakan sebelumnya, Penyerapan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang diterima Pemerintah Kota Singkawang sebesar Rp200 miliar dikatakan Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berjalan dengan baik.

Pastikan Aktifitas Pasar Rakyat Patuhi Prokes, Satlantas Polres Singkawang Siagakan Petugas

Kepada wartawan, Tjhai Chui Mie mengatakan, dana PEN berjalan normal serta lancar dan tidak akan menjadi suatu masalah.

Pemerintah Kota Singkawang, lanjut Tjhai Chui Mie, telah mengikuti aturan yang ditetapkan oleh PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) selaku perpanjangan tangan dari Program Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Berdasarkan regulasi tersebut, pencairan dana PEN dilakukan secara bertahap, pada tahap pertama pencairan sebanyak 25 persen atau Rp50 miliar.

"Sampai saat ini, kami sudah sesuai dengan tahap yang disampaikan oleh PT SMI" kata Tjhai Chui Mie kepada wartawan, Minggu 1 Agustus 2021.

Tjhai Chui Mie menerangkan, saat ini sebagian besar tender terkait proyek yang diusulkan pada program PEN sudah diselesaikan Pemerintah Kota Singkawang, sementara pelaksanaanya masih belum dilakukan.

"Sebagian besar tender sudah selesai, tinggal pelaksanaan. Kami harapkan semua bisa dilaksanakan di tahun ini," katanya.

Program PEN ini, Tjhai Chui Mie nilai dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dan perputaran ekonomi di Kota Singkawang. (*)

(Simak berita terbaru dari Singkawang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved