Breaking News:

Pola Hidup Sehat

Berjalan Kaki Dapat Mencegah Penyakit Kanker Usus Kanker Payudara & Diabetes, Ini Penjelasannya !

Berjalan kaki sering dianggap bukan olahraga atau latihan yang memiliki manfaat karena jalan kaki dilakukan setiap hari dan setiap saat tanpa perlu...

Penulis: Mirna Tribun | Editor: Mirna Tribun
klikdokter.com
Kanker Usus. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Berjalan kaki sering dianggap bukan olahraga atau latihan yang memiliki manfaat karena jalan kaki dilakukan setiap hari dan setiap saat tanpa perlu diniatkan untuk berolahraga.

Padahal, dengan berjalan kaki yang dijadikan sebagai olahraga, Anda akan mendapatkan banyak manfaat, salah satunya untuk mencegah berbagai jenis penyakit.

Pertama, penelitian menyebutkan bahwa wanita yang berjalan kaki 30 menit sehari dapat mengurangi risiko stroke hingga 20% - 40%.

Ini karena berjalan kaki untuk olahraga dapat membantu darah mengalir ke seluruh tubuh sebagaimana mestinya, sekaligus meningkatkan detak jantung dan menurunkan tekanan darah.

Lalu, berjalan kaki juga dapat menurunkan risiko kanker payudara karena akan menurunkan hormon estrogen dalam aliran darah.

Wanita yang aktif salah satunya dengan rutin berolahraga jalan kaki, memiliki risiko terkena kanker payudara 30% - 40% lebih kecil.

CIRI - CIRI Kanker Serviks, Ini Penyebab Penyakit Kanker Serviks & Cara Pencegahan Kanker Serviks

(UPDATE berita tentang kesehatan DISINI)

Selain itu, wanita dan pria yang berjalan kaki cepat secara teratur juga jauh lebih kecil kemungkinannya menderita kanker usus besar.

Aktivitas fisik dan olahraga dapat meningkatkan metabolisme, mencegah resistensi insulin, serta menjaga berat badan tetap stabil.

Tak hanya itu, aktivitas fisik secara rutin juga diketahui dapat mengurangi risiko seseorang terkena kanker usus besar.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved