Breaking News:

KHAZANAH ISLAM

DOA Pagi dan Petang Sesuai Sunnah, Bacaan Dzikir Pagi dan Petang untuk Doa Pagi Hari Islam

Tentunya akan banyak keutamaan dan kemuliaan serta fadhilah yang bisa didapatkan dengan membaca doa pagi dan petang atau dzikir pagi dan petang terseb

Penulis: Ishak | Editor: Ishak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA VIA TRIBUNNEWS.COM
BERIKUT BACAAN DOA Pagi dan Petang Sesuai Sunnah, Bacaan Dzikir Pagi dan Petang untuk Doa Pagi Hari Islam. Cek di artikel ini Senin 26 Juli 2021 / ILUSTRASI. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Yuk amalkan doa pagi dan petang dari berbagai alternatif doa pagi hari Islam sebagai amalan sunna dari dzikir pagi dan petang

Tentunya akan banyak keutamaan dan kemuliaan serta fadhilah yang bisa didapatkan dengan membaca doa pagi dan petang atau dzikir pagi dan petang tersebut.

Satu di antara keutamaan mengamalkan dzikir dapat dilihat dari hadist Rasulullah SAW berikut:

الحَدِيْثُ الخَمْسُوْنَ

عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ بُسْرٍ قَالَ : أَتَى النَّبِيَّ – صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ – رَجُلٌ ، فَقَالَ : يَا رَسُوْلَ اللهِ إنَّ شَرَائِعَ الإِسْلاَمِ قَدْ كَثُرَتْ عَلَيْنَا ، فَبَابٌ نَتَمَسَّكُ بِهِ جاَمِعٌ ؟ قال : (( لاَ يَزالُ لِسَانُكَ رَطْباً مِنْ ذِكْرِ اللهِ – عَزَّ وَجَلَّ – )) خَرَّجَهُ الإِمَامُ أَحْمَدُ بِهَذَا اللَّفْظِ .

Artinya:

ADAB Bangun Tidur Susuai Sunnah Lengkap, Membaca Doa Bangun Tidur dan Artinya hingga Menggosok Gigi

Dari ‘Abdullah bin Busr radhiyallahu ‘anhu bahwa ada seorang lelaki berkata, “Wahai Rasulullah, sesungguhnya syariat Islam (amalan sunnah) itu amat banyak yang mesti kami jalankan. Maka mana yang mesti kami pegang (setelah menunaikan yang wajib,)?” Beliau menjawab, “Hendaklah lisanmu selalu basah dengan berdzikir kepada Allah (maksudnya: terus meneruslah berdzikir kepada Allah, pen).” (HR. Ahmad).

Nah, dalam artikel ini, akan kami ulas alternatif bacaan doa pagi dan petang sesuai sunnah Rasulullah SAW.

Sehingga bisa jadi alternatif bacaan doa dzikir pagi dan petang untuk alternatif doa pagi hari Islam bagi Sobat Tribun Pontianak sekalian.

Berikut ulasannya Senin 26 Juli 2021 :

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved